Sabtu, 29 Maret 2008

Masalah Ama Polisi

Kalo anda makhluk sosial yang terikat ama peraturan pasti tau yang namanya POLISI. Yang pake baju coklat di pinggir jalan yang kerjanya NILANG!!! Karena gua makhluk sok sial gua paling malas ama yang namanya peraturan.


Gua kalo ada peraturan suka nyari celah yang pas biar gua enak. Gua gak suka peraturan karena kebanyakan peraturan malah bikin repot. makanya gua malah enak Melanggar. Gua sering dengar "Peraturan ada untuk dilanggar." Wah, yang itu gua setuju banget! Kalo gak ada pelanggaran jelas gak bakal ada peraturan.


Gua kalo pake motor suka risih ama helm. Biar gua ikutin tapi kalo ada kesempatan pake yang kecil aja. Gua kalo turun dari motor pasti lepas helm. Guatel!!!(Jarang keramas nich!) Kadang kalo gak laju ya lepas. Kalo masalah razia gak pernah ketangkep. Dulu sempat kena untung lawannya polisi baek jadi gombali dikit lepas dech! Tapi kali ini malah kena.


Pas gua di Samarinda, pulang dari kampanye AFS. Gua ditilang gara-gara gua pake helm kecil. Kalo disini helm kura, kalo dimana tu helm krupuk(enyak tu helm). Gua gak begitu tau jalan Samarinda jadi navigatornya si Fajar. Dia malah lewat daerah pos polisi. Mana pas di lampu merah lagi! Gua jadi gak bisa cepet-cepet kabur. Gua liriki dikit tu polisi "Buset!! Tu polisi liatin gua!" gua langsung masang tampang cuek gak tau apa-apa.


Pas udah jalan gua langsung segera kabur sebisanya. Tapi tu polisi udah disamping! ANJRIT!! Gua langsung nurut aja karena motornya mantep. Gua cuma pake JRD pinjaman yang udah mengenaskan!. Gua rayu-rayu sebisanya eh..., ni polisi judes amet! ama orang miskin ama musafir gak peduli amat! padahal kan agama menganjurkan tuk mengasihi orang miskin. Malah di palak gua!


Gua kena 50 rebu karena masalah helm. udah gitu dianya gak mau ngasih potongan ato keringanan lagi! Yah, pada akhirnya gua nyerah juga. Kalo ini masih karena salah gua.


Gua juga ada pengalaman gak enak ma polisi. Gua sempat kehilangan STNK, jadi bokap gua ngurusin. Pas gua nanyain dia bilang udah jadi N dia cariin kemana-mana. Duch, Baeknya! ini yang gua suka! Tapi gak taunya gak jadi. Gua terpaksa kesono lagi besok.

Besoknya gua pergi lagi. Kali ini orangnya laen. Gua nanyain udah jadi belum. Dia cariin, tapi gak ketemu. Gua nanyain lagi biar diusahain eh...., dia malah sewot! Gua ngomong baek-baek dia malah begono! Pake ngomel-ngomel lagi! Ko' sulit ya cari orang baek di dunia ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)