Kamis, 19 Juli 2012

Terpisah dengan Keadaan yg Membosankan.

Wahai para pembaca yang baik hati tamah, tidak sombong, dermawan, budiman, pakdiman dan rajin menabung di WC. Akhirnya saya kembali posting sebuah cerita.

Saat ini gua masih di Surabaya. Padahal gua udah liburan dan lagi gak ada ngapa2in. Jadi ngapain gua masih di Surabaya? Mau bilang gua maen2 ma Ing? sayangnya gak. Ing malah ninggalin gua ke tempat yang jauh karena dia lagi KKN. Jadi gua sendirian doang nganggur di kosan. Gua bukan nungguin dia balik. Tapi nungguin adeknya yang lagi mau kuliah di Universitas Airlangga. Gua sebenarnya pengen banget pulang. Apa lagi adek gua juga udah masuk ke SMA 3 Tenggarong, tempat dulu gua sekolah juga. Ya! Yang gua bilang tempat terkutuk! Gua udah ngewanti-wanti si Dion ini biar gak masuk ke SMA 3 Tenggarong, tapi dia ngotot banget pengen masuk sana. yah, akhirnya gua juga angkat pantat deh gak tau musti gimana lagi.

Dion ini sekarang udah masuk sekolah. Dan mungkin gua baru bisa balik agustus, 2 minggu sebelum lebaran. Sialnya, Dion pasti udah liburan. dan SIALnya, guru-guru SMA 3 Tenggarong bakal pada pulang kampung dan gak di Tenggarong lagi!! Padahal gua udah janji liburan kali ini bakal datengin guru gua. kayaknya gua gak bisa menuhin lagi dah. Waktu si Dion daftar ke SMA 3 ini nyokap gua ketemu ma 2 guru gua Pak Djun dan Pak Andi. dua guru gua ini yang biasanya gua datangi kalo gua lagi liburan. Nyokap gua cerita kalo gua ditanyain karena liburan lalu gua gak datengin mereka. Dan gua jadinya ngerasa gak enak. Gua nelpon nanyain kabar dan janji kalo liburan kali ini bakal datengin mereka. Tapi kalo gini kayaknya bakal gak bisa lagi deh. T.T

Oiya, bukan cuma itu aja. Gua juga kangen banget ma ponakan gua si Keisha yang lucu. putri cantik ini udah masuk umur 1 tahun!! Gua pengen banget liat dia udah secantik apa dan udah bisa ngapain aja. Waktu gua jalan ma Ing beli gaun untuk ulang tahunnya, gua nanyain tentang Keisha.
Gua : "Iya, Keisha udah bisa ngapain aja ya??"
Ing : "Masih belum bisa jalan. Tapi bisa ngesot gitu duduk kemana-mana."
Gua : "Gak ngerangkak? biasanya kalo udah umur segini kebanyakan bilang udah bisa jalan lho."
Ing : "Gak mau jalan dia. Persis kayak bundanya males gitu klo nyoba."
Dan denger-denger lagi si Keisha ini sekarang makin centil dan menggemaskan! Ing bilang kalo dia sering niru iklan makanan di tivi kalo lagi makan. Pake bunyi-bunyi "hmmmm" gitu. dan lagi Mbak Dini, Bundanya Keisah SMS gua.
Mbak Din : "Dim, kamu kapan balik? Keisha sekarang centil banget lho ngangkat bahu sebelah terus miringin kepalanya ke bahunya yang diangkat sambil senyum gitu."
Astagaaaa!! Gua semakin pingin banget bisa cepet-cepet bisa liat Keisha. Bakal gua jadiin model gua nanti kalo gua udah balik!

Rambut gua sekarang udah panjang banget liar gak tau bisa gua bilang gimana. Mungkin hampir mirip ma rambut singa. Rasanya sumpah gak enak banget rambut gua panjang ini. Susah banget ngaturnya! Ngembang entah gimana dan sangat mengganggu. Kuping gua kadang digelitiki, mata gua juga sering kecolok ni rambut. Gua pingin banget motong ni rambut tapi nyokap gua mesen tuk jangan dipotong dulu sampe gua pulang. Nyokap gua pengen banget liat rambut gua yang panjang Ing bahkan sempat cerita, waktu dia balik tuk ulang tahun si Keisha,
Ing : "Mas tadi Ing ke rumah mas lucu ngeliat Bapak ma Ibu. Ibu bilang : "Ndah, bilang Dimas jangan dipotong dulu ya rambutnya. Ibu pengen liat Dimas gondrong." terus Bapak bilang : "Udah, potong aja disana. Wong anaknya gak enak ko' rambutnya panjang." terus Ibu bilang gini : "Tapi aku pengen liat Dimas rambutnya gondrong. Pengen liat gimana kalo rambutnya sebahu." Rasanya Ing pengen ketawa."
Buset dah! Gua rambut udah ngelewatin kerah aja rasanya gerah dan gatel banget. Gimana kalo mesti sebahu? Tapi sekali-sekali dah gua ikutin apa kata Nyokap. Tapi pokoknya kalo gua udah sampe Tenggarong dan Nyokap udah liat, gua mesti potong rambut!

Oiya, sebelum Ing KKN, Ing ma adeknya Rini jemput gua dari kos gua ngajakin jalan ke Food Festival di Pakuwon. Kami sekedar jalan-jalan dan foto-foto dikit ngingat Ing sering ngajakin Rini tuk gua foto tapi gak sempat-sempat. Itu malam sebelum gua ulang tahun.
Gua : "Ayo makan."
Rini : "Mas yang bayarin makan ya."
Ing : "Iya, Mas kan ulang tahun."
Gua : "Kan masih belum. Tapi yaudah ayo. besok kan Ing mesti berangkat KKN udah."
Kami akhirnya makan Nasi Goreng 69. Gua heran kenapa ya ko' angkanya 69?? Ada apa dengan 69? bukannya itu posisi..... apa ya?  gua lupa itu posisi apa. Ini foto-foto waktu di Food Festival.

Sepulang dari Food Festival, Ing ngajakin maen kartu di kos gua. Dia sempat nanya boleh ato gak maen di kos gua sampe malem. Gua sih bilang boleh aja. Mungkin aja dia mau ngabisin waktu sebelum dia mesti berangkat KKN. Di kos gua kami maen kartu dari maen Poker, Jendral, Remi, sampe entah gua gak ingat apa lagi.
Ing : "Mas, kita maen ya. Mas ing tutup matanya nanti harus bisa nyari Ing dalam keadaan tertutup."
Gua : "Oke" Gua ya iya aja. bingung juga mau apa ni cewek nutup mata gua.
Mata gua ditutup dan gua digiring keluar kamar dan duduk di kursi di tengah kos.
Ing : "Tunggu di sini ya. Jangan ngintip ma jangan kemana-mana."
Gua bingung gua mau diapain. Yang gua denger Ing masuk kamar gua dan nutup pintu. Entah mau ngapain dia di kamar gua.
Ing : "Mas sekarang buka tutup matanya."
Gua buka tutup mata gua dan ternyata didepan gua ada kue tart dengan tulisan Happy Birthday dan 2 lilin bentuk angka 2 dan 1. Entah gua gak tau mesti bilang apa. Gua juga gak tau mesti reaksi gimana. Gua bener-bener bingung gak pernah gua dikasih kejutan kayak gitu. Gua bener-bener berterima kasih ma Ing ma Rini udah ngasih gua kejutan kayak gitu. Mas sayang banget ma kalian. Nulis ini pun gua nangis seneng ngingat itu.




Oiya, *ngelap air mata* sekarang ini si Ing lagi KKN di Madura sana. Di desa kecil yang akses jalannya bukan main mantepnya! Gua tau karena gua nemenin dia ke sana untuk survei. Jalanannya bukan maen hebat dengan batu yang sudah sangat susah tuk jalan dan sangat berasa banget kayak gua lagi balapan motocross. Dan jelas motor matic susah banget tuk lewat. Gua baru kali itu lewatin jalan kayak gitu. Tapi untungnya si Jupe memang motor yang hebat ditambah gua juga emang hebat *senyum bangga*. Kepala desa hebatnya bilang kalo jalanan itu sudah agak bagus! Agak bagusnya kayak gitu entah gak bagusnya gimana ya? Gak bakal bisa lewat mungkin gua mesti ngangkat motor gua di pundak.

Jadi selama nganggur disini gua ngapain?? Gua nenangin pikiran gua yang udah berkecamuk ngadapin kuliah dan sedikit ngasah kemampuan gua dalam baca kartu tarot. Yah, udah beberapa orang gua bacain dan mereka bilang kalo pembacaan gua tepat pada sasaran! Tapi gua juga ngerasa gua mesti belajar lagi biar bisa lebih tepat dan ngasih penyelesaian yg gampang diterima dan lebih komunikatif. Yang mau gua bacain silahkan aja hubungin gua disini neh :



Gua sangat kesepian juga di sini sendirian gak ada Ing. Ada adeknya sih bisa gua ajak jalan. Tapi kalo gak sama Ing gua bingung mau kemana. Kalo ada ing juga biasanya Ing ini yang ngajak entah kemana. Hampir tiap hari gua berasa gila kesepian gak tau mesti ngapain. Bukan cuma itu, gua lebih gila lagi ngawatirin Ing takut kenapa-kenapa disana! Hampir tiap hari setelah gua meditasi sekitar 1/2 - 1 jam ngosongin pikiran, gua bacain si Ing ini tuk tau keadaannya dan berharap dia baik-baik aja. Gua bener-bener kangen dan berasa gila dia disana. Selama ini dia memang ngabarin baek-baek aja dan pembacaan gua juga cuma paling banter nunjukin masalah kecil doang. Tapi tetep aja yang namanya khawatir ya tetep khawatir! Gua berharap banget bisa cepet ketemu Ing dan liat mukanya yang cantik dan ngangenin itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)