Kamis, 12 Juli 2012

Jawaban Kuis "Terbunuhnya Sepasang Suami dan Istri"

Oke! Sesuai janji, gua bakal posting jawaban dari kuis gua. Soal bisa dilihat disini. Sebenarnya gak ada jawaban yang pasti. Karena yang gua lihat itu gimana caranya kalian berpikir dan nganalisa kasus itu. Tapi, oke, ini analisa dari gua.

Pertama, biar gampang mari bikin timeline-nya.
8.00 : Bridget membersihkan bagian luar rumah. Lizzie berada di ruang bawah tanah. Abby membersihkan kamar tamu di lantai 2. Andrew pergi.
9.00 : Bridget masih diluar. Lizzie berada di ruang bawah tanah (??). Abby terbunuh. Andrew masih keluar.
11.00 kurang : Andrew masuk rumah. Lizzie keluar dari ruang bawah tanah. Bridget menuju ke lantai 3.
11.00 : Andrew terbunuh. Lizzie memanggil Bridget. Bridget turun dari lantai 3. Kemudia Lizzie menyuruh Bridget mencari polisi dan orang-orang.
11.20 : Polisi datang mengintrogasi dan memeriksa rumah.
11.50 : Kapak patah ditemukan bersih tanpa noda darah.
Malam : Emma kembali ke rumah dari luar kota.

Dari time line diatas sangat terlihat bahwa hanya Lizzie dan Ibunya, Abby, yang berada di dalam rumah. Dan Bridget berada diluar hingga Andrew tiba. Yang menemukan Andrew terbunuh juga Lizzie dan lagi-lagi Bridget disuruh keluar untuk memanggil orang-orang untuk membantu. Apakah tidak aneh seorang wanita sendirian saat belum diketahui pembunuh masih ada di rumah atau tidak?

Untuk bukti, Polisi membuat kesalahan karena tidak memeriksa baju yang dikenakan oleh Bridget dan Lizzie. Apalagi dengan tidak adanya pemeriksaan sidik jari membuat bukti menjadi hilang. kesempatan itu berhasil digunakan Lizzie dengan membakar baju yang dikenakannya saat membunuh ayah dan ibunya beberapa hari kemudian. Waktu 20 menit antara saat Lizzie menyuruh Bridget memanggil orang-orang dan polisi datang adalah waktu yang cukup untuk membersihkan dan menaruh kembali kapak di tempatnya.

Bridget sangat kecil kemungkinan untuk bersekongkol. tapi tetap masih ada kemungkinan. Entah keteledorannya membiarkan Lizzie sendiri di rumah atau memang Bridget membiarkan Lizzie untuk membersihkan bukti-bukti.

Segala kesaksian mengarahkan Lizzie sebagai pembunuhnya sehingga cukup untuk mencebloskannya ke dalam penjara. Namun dengan adanya lindungan dari mantan pemerintah kotanya yang mengangkat masalah "tidak adanya barang bukti" berhasil membebaskan Lizzie dari penjara. Apakah tidak aneh? seseorang mau membela Lizzie secara cuma-cuma? Itu artinya orang tersebut dibayar untuk membela Lizzie. Siapa yang membayar?

Ingat tentang masalah warisan. Andrew yang kaya jika terbunuh maka Warisan akan jatuh kepada Abby sebagai seorang istri. Tetapi, karena Abby terbunuh lebih dahulu sebelum Andrew, maka warisan jatuh kepada Anak tertuanya, yaitu Emma. Jadi Emma lah yang membayar seseorang untuk membela Lizzie.

Apa modus Lizzie membunuh kedua orang tuanya? Harta? Tepat! Tidak akan jadi masalah jika Abby lebih dahulu dibunuh kemudian Andrew sehingga keluarga dari Abby tidak dapat mempermasalahkan harta warisan tersebut. Namun bagaimana dengan Emma?? ada dua kemungkinan. Emma gagal dibunuh atau Lizzie memang tidak ingin membunuh Emma dan Emma berjanji akan membagi harta warisan tersebut.

Namun, perlu diperhatikan. Jika memang masalahnya adalah harta, Lizzie tidak perlu menghujani ayah dan ibunya dengan kapak lebih dari sekali. Kepala mereka dihancurkan dengan kapak hingga berkali-kali! Jelas ada sebuah kebencian kepada kedua orang tuanya. Itu menandakan bahwa Lizzie cukup tersiksa berada dengan orang tuanya.

Oke, itulah analisa dari saya :) sebenarnya ini merupakan kisah nyata lho! Tapi memang cuma sebagian kecil yang saya keluarkan untuk melihat bagaimana anda menganalisa kasus tersebut. Kasus tersebut terjadi di kota Fall River, Massachuset, Amerika Serikat pada tanggal 7 Agustus 1892. Nama keluarga ini adalah Borden. dan kasus ini sangat terkenal di Amerika Serikat. Dan rumah tempat terjadinya kasus tersebut digunakan untuk bisnis dimana anda harus membayar sejumlah uang untuk menginap di kamar tamu tempat Abby Durfee dibunuh. Orang rela membayar untuk merasakan sensasi malam yang horor di kamar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)