Sabtu, 14 Agustus 2010

Terburu-buru Pangkal Malu

Selamat datang para pembaca yang baik hati, budiman, tidak sombong dan rajin menabung yang tersesat masuk ke blog ini dan terpaksa membaca posting gua ini. Kalo yang dulu sering dateng ke blog gua dan berharap ada posting dari gua pasti kaget kenapa ko' udah berubah setelah gua balik. Untungnya tidak ada yang keget karena gak ada yang penasaran ma blog gua kayak dulu. (Pede banget ada yang penasaran ma posting lo yang gak jelas ini.) Hehe...

Biarpun Berubah sangat besar, tapi gua tetap pegang tema hijau. Kenapa hujau? Sebenarnya gua lebih suka ma hitam ketimbang ijo, tapi gua mau blog ini menghibur dan menyegarkan otak para pembaca dengan cerita gua. Karena kebanyakan orang bilang kalo ijo itu punya makna segar, makanya gua lebih milih warna ijo untuk blog gua ini.

Nah, kembali ke topik. Bek tu de kes, (bahasa inggrisnya maksa)

Kalo lo sering dengar hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai, bersih pangkal sehat, pohon pangkal pinang, dan sejenisnya. Apa lo pernah denger Terburu-buru pangkal malu? Yup, terkadang lupa juga bisa membawa masalah. Entah besar ato kecil. Semisal, Gimana kalo elo lupa pake celana? Apa kah yang terjadi? Apakah itu masalah? Untunglah gua gak pernah lupa pake celana.

Jujur gua orangnya pelupa dan agak ceroboh. Tapi gua gak pernah lupa pake celana lho ya. Entah kenapa gua suka terburu-buru. Kalo mau pergi pasti ada aja yang ketinggalan. Sering gua mondar-mandir di kos kalo mau pergi misalnya datangi cewek gua Ing. Biasanya alurnya :
Keluar kamar > kunci pintu > datengin jupe (motor gua) > balik ke kamar > buka pintu > ambil jaket > keluar kamar > kunci pintu > datangi jupe lagi > kembali ke kamar >ambil helm > keluar kamar > kunci pintu > datangi jupe lagi > akhirnya pergi.

Tapi begitu gua  sampe di tempat Ing akhirnya gua baru sadar kalo gua kelupaan bawa STNK! Padahal di Surabaya kalo mau ke emol ato tempat umum lainnya harus bawa STNK waktu mau parkir motor. Terpaksa gua balik lagi ma Ing ke kosan gua. Terkadang gua juga lupa bawa jam tangan, tapi itu bukan perkara yang besar karena gua gak pernah lupa bawa hape. Kalo gua pergi yang selalu gua ingat dan tidak pernah lupa cuma dua hal yaitu hape ma dompet yang stand by di kantong gua.

Tapi masalah dompet gua pernah lupa bawa dan menjadi masalah yang besar. Gua lupa bawa dompet waktu pergi ke Banyuwangi dari Jermberrumah mbah gua. Gua sadar dompet gua ketinggalan di jember waktu gua udah hampir nyampe Banyuwangi. Gua baru merasakan ada yang aneh dengan kantong belakang gua waktu istirahat keluar dari mobil. ADA YANG ANEH MA PANTAT GUA!! gak ada dompet yang ganjel pantat kanan gua. Untungnya Mbah Kung Arjasa (karena tempatnya di kecamatan Arjasa, Jember) mau balik ke Jember dan besoknya mau kembali ke Banyuwangi. Gua bener-bener terlalu merepotkan Mbah gua. Maaf banget ya Mbah... Cucumu ini terlalu merepotkan.

Ngomong-ngomong masalah celana, gua juga sebenernya pernah kelupaan. Bukan lupa pake celana lho ya. Gua pernah lupa bawa celana dalam ganti waktu ke Banyuwangi. Akhirnya gua pake celana dalam yang sama selama seminggu. Gara-gara insiden itu Ing selalu ingatin gua kalo gua mau pergi jauh.
Ing : "Mase, jangan lupa bawa celana dalam lho ya.."
Gua : Iya cintakuuuu...."
Begitu liat dia SMS gitu gua jadi pengen nyubit pipinya seandainya dia di sebelah gua

Entah biar pun gua sudah ingat untuk bawa celana dalam setiap bepergian, ada aja yang ketinggalan. Yang keterlaluan, liburan lalu gua lupa bawa kalung yang mau gua kasih untuk perayaan 1 tahun gua jadian ma Ing ke Tenggarong. Padahal gua udah ngerencanain ngasih itu tepat waktu hari itu. Gua benar-benar ngerasa kecewa gara-gara itu. Tapi kalung itu gua ganti dengan cincin yang gua beli ma dia waktu perayaan Erau di Tenggarong (Perayaan adat khas Kutai). Kembali ke Surabaya pun gua kelupaan bawa kopiah gua. Paraaaah...

Yang memalukan, waktu gua kerumah Ing untuk nemanin gua ke dokter THT karena kuping gua ada masalah. Perlengkapan yang gua perlukan standar doang, dompet, jaket, dan hape. Gua ke garasi yang gelap untuk ngambil motor nyokap gua dan berangkat ke rumah Ing. dengan santai dan tanpa masalah gua jalan ke rumah Ing yang gak jauh dari rumah gua. Setelah sampai dan naik ke teras rumahnya, gua baru sadar waktu ngelepas sendal gua. SENDAL YANG GUA PAKE BELANG ALIAS BEDA SEBELAH!!
Ing : "Mase, ko' bisa gak sadar kalo sendalnya beda? Padahal sebelahnya jepit sebelahnya bukan."
Gua : Cuma ngeringis dan menjawab, "Gak terasa. Garasi gelap sih." Gua ngelontarkan alasan.
Ing : "Pake sendalnya Papa aja ya."
Gua : "Gak usah. Gak bakal diliat juga."
Papanya datang bawain sendalnya untuk gua pake.
Gua : "Gak usah, Pak. Pake ini aja. Gak bakal diliat juga ma orang."
Papa Ing : "Gak papa, pake aja ini."
Ing : "Kita ke dokter juga. Sendalnya kan dilepas waktu masuk ruangnya dokter, diliat orang ya aneh lah."
Gua : "Ah, cuma malu dikit."
Ing : "Pake aja pokoknya."
Akhirnya gua ngalah dan make sendal bokapnya. Sumpah gua malu akhirnya malah pake sendal bokapnya.

Sepulang dari dokter dan jalan-jalan dikit ma Ing, Nyokapnya udah datang dari pasar. Nyokap ing punya toko di Pasar Tangga Arung dan baru ada malam hari.
Mama Ing : "Ko' bisa itu lho sendalnya lain sebelah?"
Gua : "Ya habisnya garasinya gelap, Bu."
Mama Ing : "Ing, di foto itu. Sendal Mas waktu nge-date ke rumah."
Akhirnya gua jadi bahan pembicaraan yang sangat hangat waktu itu.

Akhirnya gua berhasil meninggalkan kesan yang memalukan ke calon mertua gua. Tapi kesan itu pasti paling mudah mereka ingat.

3 komentar:

  1. jangan terburu-buru, karena terburu-buru itu perbuatan setan
    btw. lebih baik kamu memlilih warna blog yang cerah ... biar yang baca jadi nyaman gan :D

    BalasHapus
  2. lho? yg ini masih kurang nyaman ta? Ijo kn wrna yg paling g nyolok mata....

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)