Jumat, 20 Agustus 2010

Puasa Ngapain? Ngebo?

Sebenarnya ini yang paling tidak dianjurkan waktu puasa. Tapi inilah yang terjadi ma gua. Gua berhasil menjadi KEBO saat puasa. Gua hampir gak ada keluar kamar selain makan, mandi, buang air kecil dan besar, beli pulsa, dan sejenisnya. Jadi ngapain gua selama puasa?

Sebenernya gua gak bener-bener ngebo sih yang cuma MTN yang menjadi kode sandi orang jawa. Mangan-Turu-Nelek. Gua hampir gak ada keluar kamar selain ada keperluan. Jadi ngapain gua di dalam kamar. Tentu saja TIDUR!!

Tapi jelas tidak sesadis itu lah. Gua juga sempat sholat fardu dan taraweh. Jadi ngapain gua di dalam kamar? Gua kembali memodifikasi blog gua, dan kembali bermain di dunia blog.

Gua kembali ngidupkan blog gua kembali. Blog ini salah satunya. Selain itu blog yang gua hapus dulu sekarang gua buat lagi dengan judul dan URL yang sama. Yaitu Sekedar Opini Renaldy yang isinya berita, tips, opini, dan lain-lainnya. Yah, sebenarnya lebih ke coretan liar gua. Untuk Fauna Kaltim, gua belum ngidupin karena buku yang gua punya masih ada ma pacar gua yang tercinta, Ing, yang masih gua tinggal di Tenggarong.

Untuk blog ini gua update tiap minggu. Dan untuk Sekedar Opini gua update klo ada berita bagus. Untuk sementara berita yang bagus gua dapat tiap hari. Entah kalo gua udah kuliah lagi dan disibukkan seperti apa blog ini. Tapi gua udah punya pendukung yang yahud. Akses internet Wifi di kos gua. Dengan ini, gua bisa posting di kos dan gak perlu pergi ke warnet lagi.

Selain ngeblog, gua juga chating di kamar ma Ing. Inilah yang bikin gua suka mengurung diri di kamar kos.
Ing : "Mas, OL yok! aku kangeeen"
Gua : "Iya cintaaa. aku OL ini."
Yah, gua ya sayang-sayangan plus kangen-kangenan lewat Yahoo! Messenger. Entah gua rayu lah, gua apain lah. Tapi untuk gombal entah pembaca bilang apa. Gua bilang gua gak gombal karena dari versi gua, Gombal adalah suatu kata provokatif yang digunakan untuk menarik lawan jenis dengan pernyataan-pernyataan yang tidak sesuai fakta. Tentu gua gak gombal karena itu apa adanya di hati gua.
Masalah :
1.Terlalu Sok Ilmiah,  
2.Apakah kata terakhir bisa dikategorikan gombal?

Yang bikin gua bisa dibilang KEBO adalah, gua bisa tidur sampe Jam 12! MANGSTAB!! Rekor waktu bangun tidur tersiang tercatat bangun pada pukul 13.00. Jadi begitu bangun, gua langsung Sholat Dzuhur.

Kenapa gua berhasil tidur selama itu? apa gua bener-bener meng-KEBO ria? Gua sebenernya pengen bangun pagi. Tapi karena berbagai masalah, gua berhasil bangun siang. Jadi apa yang bikin gua bangunnya siang banget?

Gak tidur malam. Tepat! Gua gak tidur setiap malam sampe setelah Sholat subuh. Ngapain gua malam gak tidur? Yah, bermesraan dengan Ing dari jarak jauh melalui aplikasi jarak jauh yang murah Yahoo! Messenger. Selain gua lebih gampang ngetik, dia juga keluar pulsa lebih dikit dari SMS karena pengiriman data dari chatting kecil.

Sebenernya gua gak pengen malam gak tidur. Tapi ada aja yang bikin gua gak bisa tidur.
Ing : "Maas, aku gak bisa tidur. Temanin naah."
Gua : "Iya, aku temanin deh cintaaaa."
Akhirnya gua temanin dia sampe subuh.
Besoknya,
Gua : "Cinta, aku besok pengen bangun pagi, aku tidur sekarang ya."
Ing : "Tidur hak. Aku nungguin Mas sampe sahur."
Gua : "Cintaaa, kamu tidur juga gih."
Ing : "Gak mau. Aku mau nungguin Mas aja."
Gua : "Gak mau. Nanti aku tidur kamu kesepian, aku bangun pagi kamu gak nemenin."
Ing : "Mas kan paginya sibuk. Gak bisa nemanin juga."
Gua : "Hmmmmh... Gak mau. Pokoknya kamu juga mesti ikut tidur. Kalo gak aku gak tidur juga neh."
Ing : "Mas kan ada urusan besok pagi."
Gua : "Ya gak usah tidur aja sekalian."
Ing : "Tapi Mas harus tidur."
Gua : "Tapi kalo kamu gak mau tidur aku gak mau. Aku kan pengen liat kamu di mimpi."
Akhirnya dengan beberapa rayuan, dia mau tidur.

Sayangnya itu gak bertahan lama. Gua denger ada SMS masuk di hape gua satu jam setelah gua ngerayu dia tidur. Gua yang kebetulan belum tidur liat SMS itu.
Ing : "Maaas, aku gak bisa tidur, Mas pasti udah tidur ya?"
Gua : "Aku juga gak bisa tidur cintaaaa. Yaudah, kita SMSan aja."
Jadinya kami SMSan ato online Yahoo! Messenger sampe sahur. Setelah sahur, gua sholat subuh dan akhirnya gua ma dia bisa tidur.

Bangunnya siang banget, buka blog, cari berita, SMSan ma Ing. itu yang justru jadi rutinitas puasa kali ini bikin gua bosan. Gua pengen jalan-jalan gak ada Ing yang nemanin gua kemana-mana kayak puasa tahun lalu. Gua bener-bener kangen ma Ing yang biasa nemanin gua ngapain aja.

1 komentar:

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)