Selasa, 28 Februari 2012

Jaket Tua Penuh Kenangan

Halo para pembaca blog gua yang baik hati, ramah, cantik, ganteng, tidak sombong, budiman, pakdiman, dan rajin menabung di WC. Kembali gua posting cerita yang mungkin agak membosankan. Tapi karena udah tersesat disini tolong baca ya :-D

Gua punya jaket hitam dengan bedge US Army Air Force yang entah sudah berapa lama gua pake. Dan jaket ini jaket favorit gua. Mungkin udah keliatan agak usang. Apa lagi kancing kantong udah robek karena gua gak bisa buka. Tapi biar jelek ini paling gua suka dan paling sering gua pake.

Tadi waktu gua mau nonton Ghost Rider di Royal Plaza, Ing ngomentari jaket usang gua ini.
Ing : "Mas, ni jaket udah jelek banget. Udah waktunya pensiun."
Gua : "Iya sih. Udah berapa lama itu ya mas pake terus."
Ing : "Udah lama banget! Dari jaman SMA. Jamannya ma Si Ikan!"
Ing langsung mukanya kusut ngomongin mantan gua.
Gua : "Iya ya. Udah lama banget. Tapi kan jaket ini yang dulu nyelimutin Ing waktu kita pertama kali nonton."
Wajahnya langsung berubah jadi senyum dan senang ngingat masa lalu.
Gua : "Si Ikan gak pernah lho make jaketnya mas. Apa lagi mas selimutin. Ing aja yang mas selimutin pake jaket itu."

Jaket ini memang penuh kenangan. Terutama ma Ing dulu sebelum kami jadian. Waktu kami pertama kali ketemu. Ing dulu gua selimutin dengan jaket kesayangan gua waktu dia ketiduran pas kami nonton Transformer Revenge of The Fallen. Dan itu waktu gua ulang tahun. Sebenarnya kami udah nonton. Tapi dia ngajakin nonton lagi dengan alasan kurang jelas karena waktu pertama nonton kami di kursi paling depan.

Dia malah tidur waktu nonton. Cantik banget waktu tidur itu. Karena ACnya dingin dan dia tidur dengan pulas gua copot jaket gua dan dia gua selimutin. Ing tidur sampe film habis. Gua gak tega bangunin. Tapi setelah film habis gua bangunin dia. Gua tepuk pipinya pelan karena gua juga gak tega banget nepuk pipinya yang mbem tapi halus itu kenceng-kenceng. Dan itu jadi kenangan yang paling indah bagi dia. Itu juga hari paling gua suka karena pulangnya dia mau gua gendong dan sambil gua gendong dia ngucapin selamat ulang tahun yang bikin gua bingung entah mau bilang apa lagi.

Ing : "Ing seneng dulu mas nyelimutin ing. Mas juga bangunin ing nepuk pipi pelan banget malah serasa dielus-elus."
Sampe sekarang kalo ingat itu gua jadi senyum-senyum sendiri.

Oiya, gua terus ngumpulin lho tiket nonton gua ma ing dari sebelum jadian sampe sekarang. Ini nih tiketnya sampe setebel ini.

Dan ini tiket nonton yang bener-bener gua suka dan merupakan kenangam gua ma ing yang paling indah.


Tapi ada benernya juga untuk mempensiunkan jaket gua dan gua simpan baek-baek kayak bokap gua. Bokap gua masih nyimpan jaket yang dikasih Mbah Ali, pakde dari nyokap gua, waktu masih pacaran ma nyokap gua. Jaket yang penuh kenangan ini harus gua simpan biar gua juga bisa ceritain ke anak gua nanti. Ato kalo bisa cucu ma cicit gua sekalian.

2 komentar:

  1. eh buseet rajin amat koleksi tiket.. saya nggak telaten kayak gituaan mah.. maklum, kebanyakan sekali pake alias buang #EH

    lama nggak nongol kemana aja Rey?

    BalasHapus
  2. Lgi bnyk masalah om. Apa lgi kmptr rusak. D hp cma bsa posting doang, g bsa blogwalking. Maaf ya g bsa mampir smntra ini :'(

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)