Selasa, 07 Juli 2009

Tentang Tulisan Gua dan Kos Gua

Mungkin gua bakal sedikit narsis di posting kali ini karena secara jujur gua kaget dan heran atas tanggapan para pembaca gua yang ngeliat tulisan gua di blog ini. Terutama 3 cerita bersambung gua yang lalu yaitu Sahabat Lama yang Menjadi Penerang Hati I, II, dan III. Padahal gua juga nulis seadanya dan itu banyak sekali pemotongan yang secara jujur gua hilangin beberapa isi penting untuk mempersingkat cerita.

Mempersingkat cerita? Sampe panjangnya kayak gitu dipersingkat? Menurut gua itu udah dipersingkat. Gak tau kalo gak gua persingkat kayak mana. Salah satu tanggapan yang bikin gua heran datang dari Facebook gua dimana Notes gua import dari blog gua yang tercinta ini. Tanggapan itu datang dari Teman gua yang lagi pertukaran pelajar ke Jerman.

Fetri : “Om, itu ceritanya beneran kah?? Seru abis, Om. Kayak baca novel. Aku jadi gak sabar pengen baca lanjutannya.”
Satu-satunya yang keluar dari kepala gua yang masih sinis dan masih mengatakan “F**k for that post” waktu gua baca komennya Cuma,
Gua : “Kayak novel gundulmu apek! Kalo bisa gak usah ditunggu gih. Gitu ente bilang seru??”
Tapi gua agk tulis itu karena gua hargain udah mau baca dan muji tulisan gua.
 
Bukan Cuma itu, waktu gua lagi sibuk ma proyek pembuatan website Tenggarong Blogger Community (TBC) , gua dapet gangguan dari adek kelas ane Yuki dari Facebook yang sengaja gua nyalain melalui fasilitas chat.
Yuki : “Kak, itu ceritanya beneran ya kak?”
Gua : “Cerita yang mana?”
Yuki : “Yang ada Ikannya itu lho…”
Gua : “Oh, Pesut? Yang di Fauna Kaltim?”
Yuki : “Ngindaaar…. Itu beneran kah kak?”
Gua : “Fauna Kaltim itu blog yang isinya deskriptif. Jadi ya beneran dong.”
Yuki : “Bukan… Yang Sekedar Iseng.”
Gua : “Yang mana? Perasaan di situ tentang orang semua.”
Yuki : “Ah kakak nih. Kapan lanjutannya?”
Gua : “Gak tau… Kapan-kapan aja.”

Setelah gua postingkan tulisan terakhir gua yang ketiga, ternyata ada satu orang yang mungkin bisa gua bilang bisa mewakilkan pikiran beberapa pembaca gua. Yaitu Iing dari Tenggarong juga yang kebetulan ada di Surabaya untuk beberapa urusan universitasnya di UNAIR (Universitas Airlangga) dan Ngekos deket banget ma kos gua. Dia ngutarain pendapatnya sehabis gua ajak dia cari makanan bareng.
Iing : “Om, habis ini mo ngapain? Nginap lagi di warnet kayak biasa?”
Gua : “Gak neng, istirahat dulu. Ane mo nulis lagi aja dikit di kos.”
Iing : “Lanjutin yang ikan itu?”
Gua : Denger itu gua langsung kaget. “Kamu baca juga? Udah semua?”
Iing : “Semuanya, om. Dari satu sampe yang ketiga.”
Gua : “Emang gak baca kalo itu udah abis?”
Iing : “Masa’ Cuma sampe situ aja sih? Gak seru.”
Gua : “Emang kamu maunya kayak mana seh?”
Iing : “Ya lanjut dong. Ceritanya kayak belum selesai tuh. Masa’ Cuma segitu?”
Gua : “Ya emang Cuma segitu sih. Mau diapain lagi? Kalo pengen lanjut itu nanti. Gak tau kapan.”
Iing : “Yah, pembaca kecewa neh.”
Denger itu rasanya gua pengen banget nelan kepalanya bulet-bulet.

Makasih semua! Makasih untuk mau dengan ganteng baca blog gua! Ai lap piyu mai rider!! (Bahasanya maksa :p)

Oh ya, kalo gak salah gua belum ngasih tau ya kalo gua udah di Surabaya? Gua udah di Surabaya sejak posting Sahabat Lama yang Menjadi Penerang Hati yang pertama. Gak gua ceritain karena di situ udah ketulis sedikit tentang gua waktu pertama datang. Dan mungkin gua belum ngasih tau gimana waktu gua pertama ngekos. Jadi sekarang mau gua kasih tau.

Kos gua masih dalam komplek kampus gua, yaitu ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Cukup dekat dengan fakultas gua. Rasanya waktu pertama ngekos itu SENGSARA!!! Gua harus jalan kaki keluar komplek untuk makan. Namanya pertama ngekos pasti persiapan dikit banget. Gua dehidrasi karena gua gak ada minum. Gua juga mesti beli aqua diluar komplek dan lebih jauh daripada gua makan.

Untuk di dalam kamar kos gua bilang lebih enak daripada kamar gua waktu gua di asrama. Lebar, dan gua sendirian. Gak perlu ngomel-ngomel karena teman sekamar berantakin kamar. Juga gak sumpek dan panas karena Senior gua yang satu kos dengan baek hati ngasih gua kipas angin. Sebenarnya ada kemungkinan kalo gua gak dapet kipas angin kamar gua bakal panas dan sumpek. Makasih Mas Sandy untuk kipas anginnya.

Hari kedua, nyokap gua datang ke kos gua pagi-pagi dari Banyuwangi untuk nungguin Pesawat yang jadwalnya berangkat siang jam 12. Nyokap gua datang pagi karena Kereta dari Banyuwangi ke Surabaya adanya Cuma pagi.
Nyokap : “Dim, gimana rasanya?”
Gua : “Lumayan lah bu. Enakkan aja daripada di asrama.”
Nyokap : “Ada yang kurang kah?”
Gua : “Banyak sih, tapi nanti bisa beli sendiri.”
Sekitar jam 7 nyokap gua tinggal di kos karena gua musti masuk untuk penerimaan mahasiswa baru program Kemandirian dan Kemitraan di Graha ITS yang megah banget berdiri di depan ITS. Gua berangkat diantari ma Mas Sandy.

Pulangnya gua jalan kaki. Gua masuk ke kos gua dan naroh tas gua yang isinya Cuma dikit tapi terasa ganggu ke samping tempat tidur gua. Kamar kosong karena nyokap gua udah ke Bandara Juanda untuk balik lagi ke Tenggarong. Setelah gua rebahkan diri ke ranjang gua liat meja gua. Gua langsung kaget sampe terduduk. Apa aja yang gua bilang ke nyokap gua ada di atas meja! Gua malah dibelikan semua keperluan gua! Padahal gua bilang bakal beli sendiri. Gua langsung telpon nyokap gua.
Gua : “Bu, ko’ malah dibelikan sih?”
Nyokap : “Ya daripada duitmu yang keluar. Selagi ibu di situ.”
Gua : “Kan udah dibilangin biar Dimas aja yang beli. Banyak banget yang dibeli.”
Nyokap : “Ya kamu simpan aja. Ibu belikan makanan yang banyak itu untuk kamu kalo biasanya kelaparan tengah malam.”
Gua : “Ya deh. Makasih kalo gitu.”
Nyokap : “Ada yang gak cocok kah sama kamu.”
Gua : “Mmmmm…. Ada sih?”
Nyokap : “Apa?”
Gua : “Susu HiLo. Ko’ dibelikan yang Gold?”
Nyokap : “Emang kamu apa?”
Gua : “Dimas kan masih 17 nyak… Yang Teen dong.”
Nyokap : “Emang di situ ketulis berapa tahun?”
Gua : “51 tahun ke atas. Tapi biarin dah. Biar habis aja dulu.”
Nyokap : “Oh ya, bilang makasih ya dari Ibu untuk temenmu yang dari Riau itu. Siapa namanya?”
Gua : “Mas Yose?”
Nyokap : “Iya, dia yang ngantari Ibu beli itu.”

Untuk Mas Yose makasih banget udah ngantari nyokap gua. Tapi kapan-kapan jangan mau anterin kalo nyokap gua bilang untuk belikan gua cemacem.

2 komentar:

  1. aku jua pernah mencoba curhat mengenai masalah cinta di Blog.. dan hmm sangat-sangat nggak mudah. karena kita kita menulis. kita di paksa untuk mengingat masa2 indah saat itu. ayo teman.. kita berjuang

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)