Sabtu, 28 Maret 2009

Tragedi Hilangnya Bambang

Maafkan untuk pembaca gua yang setia menunggu postingan gua. Gua agak telat karena gua banyak kegiatan dan hambatan setiap gua kena HIP (Hasrat Ingin Posting). salah satunya tragedi ini.

Sekitar Kamis, pas libuaran hari raya nyepi, gua sudah punya rencana untuk ngabur ke Telkom untuk hotspot-an. Rencananya gua mau ngabur setelah pengecekan. Kalo pergi sebewlum pengecekan gua bakal gak puas maen.

Setelah sholat isya, gua gak tau kesambet malaikat dari mana jadi pengen cari al-qur'an.
Gua : "Ayo. siapa mau ikut?"
Majid : "Kemana?"
Gua : "Ke pasar nyari barang. Mau ikut?"
Majid : "Aku ikut!"
Gua : "Mau ngapain?"
Majid : "Nyari kaset. Sapa tau ada yang seru."
Sebenernya gua gak mau ngajak karena gua agak takut. Gua yang biasanya gila dengan aksen preman pasar malem tiba-tiba punya keinginan beli al-qur'an.

Kami ke pasar, karena gua gak enak dan Majid pengen beli kaset kami pisah. Gua nyari al-qur'an. Gua liat ada al-qur'an kecil yang cuma segenggam.
Gua : "Qur'an-nya yang itu dong, yang kecil."
Penjual itu lalu ngelempar beberapa al-qur'an yang gua tunjuk karena jarak yang jauh. dalam hati gua mikir "Astagaa.... enak banget ya al-qur'an dilempar doang..."
Setelah gua liat-liat dan nyocokkan dengan dompet gua, akhirnya gua beli al-qur'an yang imut kecil dan mungil itu. Lalu gua datengin si Majid. Sambil nunggu Majid yang masih nyari-nyari kaset, gua juga liat-liat siapa tau ada yang keren. Setelah pilihan jatuh ke kaset Ultraman ma kaset tentang Palestina yang di pesan Halim kami kembali ke asrama.

Di asrama setelah pengecekan, dan udah menurut gua jam aman. Gua udah punya rencana berangkat. Tapi Halim berhasil membuat gua membatalkan niat gua untuk ke Telkom karena dia nyetel kaset dokumenter tentang pejuang Al-Qaedah. Gua yang ngeliat merasa takjub dengan rencana Saudara kaum muslimin gua.

Gak lama gak tau ada angin apa Pak Anton kembali ngecek.
Pak Anton : "Cek ulang! Berapa orang malah bapak liat ngilang."
Gua yang punya rencana ngabur juga merasa lega karena gua ngurungkan niat. Setelah Pak Anton pergi, gak lama ada berita kecil yang gua denger gak enak. Beritanya Andri, Indra, ma Bagus ngabur karena nyari Bambang.
Gua : "Nyari Bambang? Emang Bambang kenapa?"
Epin : "Kamu gak denger kah dari tadi ribut-ribut? Bambang katanya jatoh di dekat pembayaran di Jalur 2. Katanya mereka gak nemu."
Kami coba nelpon Bambang,
Epin : "Halo? Bang, kamu dimana? Hah? Aji? Kamu dimana? Oh, di rumah ya. Ya udah." Epin nutup telponnya.
Gua : "Aji?"
Epin : "Namanya kan Aji juga."
Gua : "Benerlah Aji-nya Bambang?"
Dia liat nomernya kurang satu digit.
Gua : "Nyasar Aji mana tuh?"
Epin : "Yah, gak tau udah!"
Di telpon ke nomer yang kali ini benar tapi gak diangkat. Kami udah was-was dengan Bambang, kami kemudian rapat kecil.
Gua : "Dia pake motor siapa?"
Halim : "Dia pake motor gua lagi!"
Aladin : "Mantap sudah! Jadi CBR udah motormu! (Motornya JRD kuning yang udah dikhawatirkan nasibnya)
Rizal : "CBR Kuning jatoh!"

Besok malamnya kami diapelkan karena insiden semalam. Untungnya cuma oknum yang bersangkutan aja yang dihukum karena gak sesuai prosedur yang seharusnya. Tapi karena insiden ini gua jadi musti ekstra waspada kalo gua mau ngabur untuk posting.

Oh ya, untuk penutup posting ini, gua mau berterima kasih untuk Kurniadi yang udah dengan baik hati dan gak tau kesurupan setan mana, gua dikasih award ini.

Ada satu lagi pesan dari pengalaman gua. Jangan pernah durhaka dengan Ibu. Selalu buat Ibumu senang karena do'a Ibu selalu dikabulkan oleh Allah. Gua berhasil lulus tes masuk ITS berkat do'a dari nyokap gua. Padahal gua udah merasa was-was dan gak yakin kalo gua bisa lulus karena gua jawab soal dari tes banyak banget yang kosong. Sebelum gua berangkat ke Balikpapan dengan Bokap gua, nyokap gua berpesan ke gua,
Nyokap : "Dy, belajar yang rajin ya, bener-bener ngerjakan, Ibu udah do'a terus biar kamu masuk ITS udah sering sholat malem do'akan kamu biar masuk ITS."
Denger nyokap gua ngomong gitu gua langsung nunduk.

Ngingat itu dan gua nulis ini gua juga rasanya pingin nangis. Gua udah dikasih banyak, dido'ain banyak, tapi gua gak bisa ngasih apa-apa.

3 komentar:

  1. kok kamu tau aku pernah durhaka sama ibu.....

    kamu ngintip ya....

    hehehe...

    BalasHapus
  2. met masuk ITS ya....

    smoga bisa ketemu di JAWA...

    BalasHapus
  3. wesss..! anak IST yah sekarang..! selamat yah..!!

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)