Minggu, 01 Maret 2009

TDS Usai Perang Masih Berlanjut

Hekekekeke....... :O Perasaan judulnya kayak judul pelem perang Bandung lautan asmara aja (Bener gak ya?) Habisnya gua bingung sih judul yang cocok tuh gimana....

Apa sih TDS itu? Menurut gua, kepanjangan dari TDS itu Tembak Dah Sana!. Menurut makhluk di asrama gua Tes Daya Sinar ato kemampuan menebak. Tapi menurut Dinas Pendidikan setempat, TDS itu singkatan dari Tes Daya Serap. Jadi kesimpulannya adalah TDS itu tes dimana kita diberi soal-soal yang jelimet nan sulit kemudian kita disuruh menjawab dengan cara menebak ato kalo gua bilang TEMBAK DAH SANA! :p

Minggu lalu gua jalanin yang namanya TDS. Dihari pertama kami mulai dengan tes soal Bahasa Indonesia ma Biologi. Untunglah hari pertama dimulai tanpa angka-angka yang bikin otak gua bakal meledak. Tapi sebagai gantinya, di jam pertama pas tes Bahasa Indonesia, gua sempat tidur selama 1/2 jam. Gua perjelas lagi, GUA SAMPE TIDUR gara-gara gua nungguin waktu tes habis.
Bambang : "Dy, puas kah kamu tidur?"
Gua : "Ya habisnya gua udah selese 1 jam sebelum waktu habis. Dah gitu gua ngantuk lagi."
Di tes berikutnya, tes Biologi, gua lagi-lagi selese paling pertama. Gua yang udah puas tidur pas tes Bhs Indonesia agak kesel karena kelamaan. Secara nekat gua minta keluar sama pengawas dari SMA 2 yang janggutnya tebel kayak tawon ngerubungi dagunya.
Gua : "Pak, yang udah gimana?"
Pengawas : "Dipastikan dulu udah yankin dan sesuai dengan standar kelulusan ato belum..."
Gua : *Garuk-garuk kepala* "Ya ini udah maksimal, gak bisa nemu jawaban baru lagi."
Pengawas : *Diskusi dengan temannya* "Ya kalo sudah yakin tinggal aja lembar jawaban sama soalnya di meja."
Gua langsung berdiri. Dengan gagahnya gua jalan keluar ruangan menuju ruang makan karena sebenarnya waktunya udah lewat makan siang.

Ngeliat gua jalan sendirian, Pak Anton nanyain gua.
Pak Anton : "Temenmu mana?"
Gua : "Masih di atas, Pak. Belum selesai."
Pak Anton : "Kamu ko' udah keluar?"
Gua : "Udah selesai, Pak. Ya habisnya ngapain lagi nungguin kelamaan."
Pak Anton : "Kalo gitu kamu makan aja duluan."
Gua : "Oh, makasih Pak."
Gak lama Chidori nyusul gua, kami makan berdua doang. Hampir 1 jam kami berdua nungguin yang lain. Sambil nungguin gua ngobrol ma Pak Andi.

Pas makan malam Pak Anton ngasih pengarahan,
Pak Anton : "Sesuai peraturannya, kalian baru bisa keluar setelah waktu habis. Biar udah selesai cek dulu. Biar udah yakin tunggu sampe waktu bener-bener habis. Tadi 2 teman kalian keluar duluan, Bapak tanyain katanya"Ngapain saya di dalam lama-lama.""
Yak! Mantap! Gua kena singgung!

Besoknya pas Tes Bhs Ingris. Gua selese 1 seperempat jam sebelum waktu habis. Habis gua cek lalu merasa yakin, gua melaksanakan kebiasaan gua kalo musti nunggu lama. TIDUR! selama satu jam gua tidur biar pas Matematika gua fresh. Lagi-lagi ada yang nanyain kenapa gua bisa tidur pas ujian.
Bagus : "Anak satu ini pasti sudah, tidur nungguin waktu habis. Kamu tidur beneran kah?"
Gua : "Ya habis, ribut gak boleh, ganggu juga gak boleh, pa lagi baca-baca. Mending tidur sekalian. Namanya soal tuh gak usah direnungin. Kalo gak tau tembak aja."

Pas tes matematika, lkali ini gua gak bisa tidur sama sekali. Waktu bener-bener gua manfaatin. Yang dipermasalahkan, SOALNYA GILA SUSAH ABIS!!! Gua nengok-nengok siapa tau ada yang baek hati mau ngasih tau jawaban. Sayangnya malah sebaliknya.
Bambang : *liatkan 2 jarinya yang ngisyaratkan jawaban nomer 2*
Gua : *Goyangkan tangan lalu nunjuk Andri*
1/2 jam sebelum waktu habis gua kebingungan, gua liatin Andri, pengawasnya juga lagi nongkrong di luar. Gua ketok meja dengan nada SMS Nokia Khusus (Yang hapenya nokia silahkan periksa biar ngerti bunyinya gimana.) Tapi dia gak noleh. Gua baru ingat kalo belum bikin persetujuan, tapi gua yakin dia ngerti. Gua ketok terus meja gua pake nada tadi. Yang laen ngamuk ngerasa keganggu.
Desy : "Aldy! Ribut!"
Rasanya pingin gua cubit pipi si Desy yang tembem karena gua gemes gangguin kode gua ke Andri.
Gua : "SMS gua kenapa gak dibaca??"
Andri : "Gak ada SMS di hape ku."
Gua : "Yang ane ketok-ketok pake nada SMS itu..."
Andri : "Owh, Iya deh besok bisa."
Gua : "Kalo perlu juga SMS aja."

Besoknya pas Fisika gua terapkan. Gua ketok meja pake nada SMS. Malah hampir semuanya nengok ke gua, tapi gua gak peduli. Gua tunjukkan 4 jari gua, Andri liat soalnya lalu dibalas dengan 4 jari juga yang berarti pilihan D. Beberapa menit kemudian gua ketok lagi.
Desy : "Apa sih Aldy ni?"
Gua cuekin Desy, gua tunjukin jari gua yang ngisyaratin nomer 36 tapi dibalas dengan jarinya yang membentuk pistol. Gua senyum lalu gua kasih dia jempol gua(Tenang aja, jempol gua masih utuh :D)

Setelah TDS banyak yang ngaku udah pada stress. Bahkan Majid yang paling cakep di asrama (Tenang aja, yang paling ganteng masih gua :p) nunjukin ke-stress-annya.
Majid : "Dy, stress aku, Dy."
lalu Majid dekap gua. Gua udah biasa jadi korban tindakan asusila di asrama, tapi Si Majid mencoba nyium gua. Selama gua di asrama, emang sering para makhluk yang gak jelas ini maen-maen coba nyium gua, tapi gak ada yang berani bener-bener nyium gua. Gua tantang Majid nyium gua, gua sodorin bibir gua. Secara perlahan dia nyoba cium gua. Tinggal beberapa mili dari bibir gua, gua langsung loncat jauhin Majid.
Gua : "Astagfirullah, Jid!!! Gile lo beneran mau nyium gua! Bibir gua udah gua siapin untuk calon istri gua! Gua gak mau first kiss gua elo! Gua maunya Si Ikan!!!"

Gua yang sudah stress malah dibikin tambah stress. Sekarang gua SHOCK berat akibat tindakan tak senonoh yang dilakukan Majid.

5 komentar:

  1. asli jereh leh TDS.. musti belajar beneh2 tgaknya ni.. mudahan etam lulus segala leh.. amin..

    BalasHapus
  2. ya Allah jauhkan aku dari yang namanya TDS,Test IQ,dan test-test lainnya....

    karena aku belum buat TA yang mencukupi untuk lulusan taon depa :P

    BalasHapus
  3. wakakakakakaka

    eh, dy tiap kali gua buka ni blog kok firefox gua langsung "not responding" selama beberapa detik gitu ya?
    apa memang laptop gua nie yang bermasalah?

    BalasHapus
  4. hwakakakak jadi semoga ntar kalo nilainya keluar bukan TDS : Tambal dan Sulam :D tapi betul2 nilainya bagus meski ngerjainnya : tembak deh sana! :D hikikikiki...

    guah gak heran kalo lo gak lulus :P *kaborrrrr*

    BalasHapus
  5. Wahai org yg ga dikenal..
    gw bneran ga kenal ma lo,,cuma nemu alamat lo pake google doank..

    yg bikin gw kesel ma lo;
    gw cari soal2 biologi tp ga dpt,,malah nemu blog lo..
    BISA2X LO BILANG TDS KEMAREN TUH GANCEL!!??
    Padahal gw belajar semalaman aj blum lu2s!
    mana udah nembak pake rumus peluang yg telah diteliti sejak beribu-ribu tahun lalu..
    gw kesel! kesel! kesel!
    tryout itu laknat!
    besok juga ada tryout laknat lagi..kykx ga pernah habis...
    yah bisa dibilang ini menyebabkan gw stres n ngebenci semua org yg gila belajar...

    sebenrx lo ga salah apa2 sih..
    sori yah marah2 seenakx..
    gw cuma mw cari tonk sampah bwt ngebuang semua uneg2 gw yg bikin eneg..
    btw tds kmaren lo lu2s ga?

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)