Rabu, 08 Oktober 2008

Error! Please Refresh Your Head

Hehehehe......
Kayak peringatan yang sering keluar di komputer ya.......
Tapi kalo diliat lagi ko' tulisannya malah aneh sehabis kata "Eror"?

Sekitar hari senen pas maen ping pong (Baca: tenis meja) di rumah Aladin, Ardy ngajakin gua nonton Laskar Pelangi.
Ardy : "Dy, mpai ikut nonton Laskar Pelangi yok!" (Bahasa Kutai, mpai=besok)
Gua : "Insya allah mun aku dapat."(Insya allah kalo aku bisa)
Ardy : "Dapat aja leh. mpai ku juga nak ngala'i kawanku." (Biasa aja na. Besok aku mau jemput temanku)
Gua : "Dimana?"
Ardy : "Di L1 sana. mpai ku kontak awak, etam temuan di jalan durian jam 9."
Gua : "Dimana tuh?"
Ardy : "Parak waduk."(Dekat waduk)
Gua : Masih dengan wajah dongo' dan pikiran masih di L1.
Ardy : "Di tempat yang biasanya ada pasar malam itu, parak wadah awak." (Dekat tempatmu)
Gua langsung berasumsi kalo itu di tempat yang biasanya ada pasar malam di L1. karena dia ngomong dekat tempatku yang berarti di asramaku yang lama.

Besoknya, abis mandi gua di telpon ma Ardy kalo dia udah nunggu di sana. Gua langsung melesat dengan Jupiter MX kesayangan gua. Jarak antara Tenggarong ke L1 bisa mencapai 15 km, itu masih gua bilang dekat. Sampai di sana Ardy nelpon lagi.
Ardy : "Kami tunggu di MTs ya."
Gua : "MTs?" Gua udah di MTs dekat asrama gua tapi mereka gak keliatan.
kali ini gantian Aladin yang ngomong.
Aladin : "MTs dekat tempat Heldi, yau kan?"
Astaga! ternyata di Tenggarong!
Gua : "Ya udah! kamu berangkat aja."
Aladin : "kamu ikut gak?"
Gua : "Pokoke berangkat aja udah!" Gua langsung matikan.
Gua langsung melesat kembali ke Tenggarong. Sampai di Tenggarong, gua tungguin mereka di bawah jembatan, Ardy nelpon lagi.
Ardy : "Awak ndik Umpat?" (Kamu gak ikut?)
Gua : "Pokoknya berangkat aja sudah!"
Gua nungguin mereka sambil benerin rambut gua. Aladin nelpon pake hp Ardy,
Aladin : "Yuk berangkat! Kamu liat awak."
Lho? Udah lewat ya? Ko' gua gak liat? Gua langsung melesat ngejar mereka.

Sampai di L1, tepatnya tempat Teman Ardy,
Gua : "Durian tu di Tenggarong kah, Dol?" Gua manggil Ardy biasanya Dodol.
Ardy : "Awak kira di mana?"(Kamu kira dimana?)
Gua : Sambil ngakak karena ke dodolan gua, Gua bilang, "Ku kira L1 sini."
Ardy : "Jadi awak kesini?" Kaget.
Gua ngangguk doang sambil masih ngakak.
Ardy : "Ndik caya aku! Aku nelpon jaraknya ndik sampe 5 menit! Masa' awak mulang balik sini-Tenggarong secepat itu?"(Gak percaya aku! Aku nelpon jaraknya gak sampe 5 menit! Masa' kamu bolak-balik secepat itu?)Raja jalanan ko’ dilawan.”

Kami pergi ke SCP (Samarinda Central Plaza) Karena bioskopnya di sana. Setelah parkir motor dan membeli tiket di sana, gua ke toilet. Gua rapikan rambut gua, sedikit rogoh-rogoh kantong,….. Eh, ko’ kunci motor gak ada? Waduh! Gua tinggal di Motor! DI MALL! Hilang motor gua yang gagah dan cepat!
Gua : “Din, ane ke parkiran dulu ya.”
Aladin : “Ngapain?”
Gua : “Ada urusan sedikit.” Sambil nyengir kuda.
Gua langsung kabur ke parkiran. Tapi gua bingung ma tangga di sana, tangganya terpencar. Gua gak sering ke sini lagi! Gua muter-muter mall sampe ketemu mereka lagi.

Sampe di parkiran, gua langsung cari motor kesayangan gua. Alhamdulillah….! Gua narik napas lega karena si Jupe (Nama motor gua) Masih utuh. Tapi gua cariin kuncinya gak ada! Gua datangi pos di sana.
Gua : “Mbak, ada……” Belum selese gua ngomong, gua udah liat dompet hitam gantungan kunci gua ada di meja pos.
Gua : “Oh ini!” Gua langsung ambil kunci gua dan periksa isinya. Utuh!
Penjaga : “Coba periksa lagi. Itu ada STNK-nya lagi.”
Gua : “Makasih ya…” Gua langsung pergi masuk lagi.

Kami masuk bioskop dan cari tempat duduk. Setelah duduk,
Ardy : “Aku kebelet.”
Aladin : “Sana sudah!”
Gua : “Selagi belum mulai.”
Ardy : “Nanti aja dah.”
Film mulai di tayangkan. Gak lama,
Ardy : “Eh, tiket parkirannya hilang.”
Aladin : “Baru tiket, belum kunci.” Sambil ngelirik gua.
Gua : “Apa maksud bah!”

Setelah Selesai, kami keluar bioskop,
Gua : “Puas nonton, Dol?”
Ardy : “Belum. Masih pingin nonton lagi.”
Aladin : “Gak menghayati sih.”
Gua : “Gak jebol kah, Dol?”
Ardy : “Udah keluar dikit.”
Ardy kelaur dan jalan dengan langkah cepat. Kami ngakak.

Yah mungkin kami berdua musti me-refresh kepala kami kapan-kapan.

5 komentar:

  1. pertamax....
    hehehehe
    btw, kalian semua emang pantas direfresh.......
    kalo gag manjur boleh tuh di restart aja
    *??*

    BalasHapus
  2. aq ndik umpat hariantu.. ndik berani ku behonda.. tapi q dah nonton kok..

    BalasHapus
  3. aku juga dah nonton filmx... yg jdi lintangx ady kn??? * itu sih laskar pelari* =>belajar komen*

    BalasHapus
  4. owh...
    nonton juwa toh...
    aq dengan bubuhan rifai nonton habis awq kemai...

    BalasHapus
  5. gua belum nonton!!!!!!

    gila, aldy tau situs tempat nonton film indo ga? (lo ada sih kayaknya ga bakal laku lagi deh bioskop^_^)

    eh, bukan mesti di refresh lagi tuh, mending di format ulang aja biar otaknya kosong and data gampang masuk hehehehe

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)