Jumat, 17 Juni 2011

Juni, Oh Juni

Wahai pembaca yang baik hati, ramah, tidak sombong, budiman, pakdiman, dan rajin menabung di WC. Akhirnya tulisan saya kembali posting.

Sebenarnya ada tulisan yang ingin saya posting di bulan ini. Dan tulisan itu cukup panjang hingga mungkin berseri seperti posting lalu yang pernah saya posting dulu sekali. Sayangnya tulisan itu tidak mendapat ijin tayang ma Ing. Yah, katanya dia maunya jadi untuk konsumsi pribadinya aja dan gak boleh posting ma dia. Jadi maaf ya kalo penasaran.

Oke! Kembali ke bahasa Loe-Gua! Jadi tulisan apa yang bakal gua posting kali ini? Yang pertama-tama tentu kabar gua untuk orang yang pengen tau kabar gua saat ini di Surabaya. Selama ini gua di Surabaya bukan kuliah karena gua masih pada masa cuti gua. Jadi ngapain gua di Surabaya? Kayak yang gua bilang di posting lalu kalo gua kembali karena gua khawatir ma keadaan Ing yang kurang baik saat gua kembali ke Tenggarong, Jadi gua sering nemanin dia untuk ngapain aja. Keadaannya jadi lumayan membaik dan sering jalan ma gua. Gak lupa juga gua suruh dia makan rutin selagi gua ada gak kayak waktu gua balik sampe dia melemah karena makannya jarang. Dan lagi, gua jadi tukang ojek pribadinya di pagi hari untuk ngantar dia ke kampus. Kebetulan ini juga jadi alasan gua untuk bisa bangun pagi. Dari pada gua bangun siang setiap hari kayak biasanya gua di Tenggarong.

Oiya, ini Bulan Juni! Gua jadi teringat sesuatu di saat bulan Juni ini. 2 tahun lalu, gua pertama kalinya untuk masuk ke lingkungan ITS. Dan bulan itu gua mulai belajar di ITS dalam program matrikulasi yang kembali mempelajari pelajaran SMA lagi. Yah, bulan itu gua dalam keadaan hati terluka karena gua putus ma Ikan pacar gua.

Di saat itu gua kembali jadi Om-Om genit kayak yang dibilang ma beberapa teman gua yang gua anggap keponakan gua karena manggil gua Om. Maksudnya genit? Yah, gua menggangu beberapa teman cewek gua di Facebook.

Gua : “Neng, lanjut kemana? Gak nikah kan? Kalo nikah ma ane aja neng.”
Hakakakaka…. Yah, itu juga gua lakukan ke Ing. Dan ternyata dia malah jadi pacar gua sekarang. Yah, bulan ini saat gua pertama kali ketemu ma dia. Aneh, padahal dia pernah satu SMP ma gua dan kami sama-sama dari tenggarong, tapi gua malah ketemu dia pertama kali di Surabaya dan kenal dia saat itu. Sebelumnya kami hanya kenal dari Facebook aja. Dan dia kenal gua bukan sebagai Dimas Pramawitra, Tapi Renaldy Boewono. Itu nama gua di dunia maya dulu.

Dimana gua pertama kali ketemuan ma dia? Kami ketemu pertama kali malah di depan kuburan! Maksudnya itu di depan makam di daerah keputih. Di Gang Keputih Makan tempat tantenya berada. Gua datangi dia karena gua penasaran ma orangnya juga karena gua cari teman di Surabaya. Yah, saat itu gua juga ngeliat dia jadi agak takut. Ini kuntilanak ato bukan ya? Ko’ cantik-cantik malah berdiri di depan makam? Hehehe… Disitu depan gang yang terlihat tepat di depan makam itu dia nungguin gua dan itu pertama kalinya kami kenalan.

Sebenarnya kami punya banyak kesempatan ketemu dulu. Waktu SMA dia pernah ke asrama ma temennya untuk ketemu ma teman gua. Tapi gua gak datengin dia karena gua asik ma game di komputer gua. Gak Cuma itu, dia juga pernah nonton bareng ma teman-temannya yang beberapa juga teman gua waktu SMP. Tapi kami juga malah gak ketemu. Dan lagi, gua pernah ada rencana datangin acara ulang tahunnya di rumahnya tapi gua gak kesana karena gua ditinggal ma teman gua. Padahal gua kan gak tau dimana rumahnya.

Yah, mengingat banyak kesempatan yang terlewatkan dan padahal seharusnya kami bisa kenal dulu menjadi hal yang lucu untuk diingat.

Mengingat itu dia pernah bilang,
Ing : “Mas, coba dulu kita udah kenal ya. Ing gak bakal menjomblo lama.”
Gua : “Emang Ing mau ma mas yang dulu gendut banget?”
Ing : “Ya sapa tau aja bisa. Dari pada mas ngejar-ngejar Rizka terus dulu.”
Gua malah diingatin masa gelap dulu.

Ngingat ini juga gua jadi ingat ma kebiasaan gua SMA yang udah lama gak gua lakuin. Dulu gua sering keluar asrama dan tidur-tiduran di lapangan tengah malam sambil liatin bintang. Padahal asrama gua itu banyak setannya dan banyak yang kesurupan, tapi gua malah berani keluar dan gua gak nemuin apa-apa selain kedamaian malam yang gua anggap itu indah.

Dalam lamunan gua waktu gua liatin bintang di langit, gua memikirkan sesuatu yang cukup gua bikin bingung. “Kenapa rasanya gua kesepian ya? Padahal banyak aja teman disini? Apa yang kurang ya?” Saat gua ma Ikan juga gua masih suka keluar malam sambil menerawang bintang dan berpikir aneh-aneh (Bokan yang jorok-jorok lho). Tapi ternyata gua gak lagi mikirin itu karena apa yang menjadi kebingungan gua udah terjawab semua. Ternyata hati gua masih kosong. Hati gua perlu kasih sayang dan cinta, dan itu diberikan ma Ing yang selalu ada nemanin gua kapan aja.

Setiap gua melamun akhirnya lamunan gua gak kosong lagi. Setiap lamunan gua selalu adan orang yang sayang ma cinta ma gua. Gua selalu ingat ma dia setiap gua melamun. Kekosongan hati gua telah tiada dan akhirnya ada yang memenuhinya.

6 komentar:

  1. eheem emang deh, mengenang masa romantis bareng pacar tuh paling mengasikkan. *bilang kayak gini sambil nyesek, secara dah lama gw ngejomblo* hahahaha..


    oh, jadi ketemuannya di sby ta?.. ternyataa, kupikir sama-sama di tenggarong sana. *halah jauhnyo*

    BalasHapus
  2. xiixixiixi...
    Luccu...Luccu..
    Emang siih Om meskipun banyak teman dan ditempat keramaian yg namax kekosongan itu gabisa dibohongin....
    Butuh Cinta dan Kasih Sayang untuk mengobatinya....Berbahagialah bagi yg menemukanx..hehehhe

    Doa'in aQ Juga ya :D
    Biar terisi kekosonganx...xixiixi

    BalasHapus
  3. jadi ikut ikutan kepikiran sama si Dia yang sudah jauh :(

    BalasHapus
  4. Haha iya nih baca postingan blog ini kayaknya bahagia mulu masa pacaran. Yang jomblo nyesek nih. Hehe.

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)