Sabtu, 25 September 2010

Sudah Sibukkah Saya?

Hahahahaha...!! Saya kembali ke sini untuk menumpas kebosanan!! Membela keceriaan pembasmi kebetean!! CIAAAAT!!! *Udah mulai gila nih orang*

Haha... Maafkan gua yang tiba-tiba berGEJE ria memulai posting kali ini. Seharusnya memberikan sebuah sambutan yang sangat hangat untuk para pembaca yanng baik hati, ramah, tidak sombong, budiman, pakdiman, dan rajin menabung di WC.

Ngomong-ngomong soal bete, dan bosan, untunglah gua gak ada merasa bosan karena ada Ing yang tercinta selalu mengisi kebosanan gua setiap saat. Sayangnya kalo bete cukup sering terjadi. Kenapa? Maafkan gua karena itu tidak bisa gua ceritakan dikarenakan berbagai alasan. Yah, ngerti sendiri namanya anak muda kalo pacaran. Tapi ini yang bikin terasa berwarna. Setiap habis kami bertengkar, pasti selesai dengan damai dan tambah lengket. Tapi bukannya gua pengen kami sering bertengkar lho ya. Gua lebih berharap bisa semakin langgeng tanpa ada masalah sedikit pun. AMIIIIIN....

Oiya, bek tu de topik! Topik Ismail, Topik Safalas, Topik Hidayat, Topik Saya Bundar Hinggap di Jendela. *Makin GEJE aja neh.*

Ngomong-ngomong soal sibuk, gua udah kembali dari kehidupan penuh kedamaian karena liburan. Gua mulai menghadapi kehidupan penuh perjuangan menghadapi berbagai kesibukan di kuliah demi cita-cita dan masa depan gua yang cerah. Seperti namanya kehidupan, pasti bertahap. Ini juga hampir sama. Awal kuliah alias hari pertama tentu masih adem ayem dan sejuk tanpa ada kesulitan dan keluhan apa pun kecuali keluhan umum setelah merasakan liburan.
Gua : "Haiiiih, besok kuliah. Pagi lagi! Muales peeek!"
Tapi biar gua punya keluhan itu gua tetep semangat mengingat catatan nilai gua yang amburadul dan dukungan dari Ing yang tercinta.

Tentu namanya kuliah di bidang sains, pastilah ada yang namanya praktikum dengan laporan yang menghantui. Yang bikin malas saat praktikum itu bukan saat percobaannya. Percobaannya justru sangat asik karena bermain-main dengan alat laboraturium yang belum pernah bisa gua beli. Yang bikin males di praktikum ini adalah berurusan dengan kertas HVS A4 70 GSM, margin 4-3-3-3, 3 halaman penuh, dan tinta biru. Ini lah saat di mana mahasiswa teknik menyalurkan kreasinya dalam mmengarang bebas.

Jadwal pertama yang keluar adalah praktikum Pengukuran Listrik. Praktikum dimulai keesokan setelah gua dan teman-teman gua tau berita itu. Untungnya gua masih adem ayem karena praktikum untuk kelompok gua itu masih sangat lama gak kayak beberapa teman gua. Tapi gua lihat ternyata ada terjadi tabrakan jadwal dengan kuliah Pengukuran Besaran Listrik yang gua ulang karena semester lalu karena gua dapet nilai jelek sekali. Dalam praktikum, tidak boleh ada bolos gak kayak kuliah yang dikasih jatah beberapa kali bolos. Opsi laen bisa tukar shift secara individu. Nah, karena masih jauh dan cuma beberapa kali praktikum doang yang tabrakan, gua masih santai gak kelabakan dengan masalah itu.

Besoknya masa damai gua telah berganti! Pagi hari gua dengan santai masuk kelas Komunikasi Data yang dosennya masih belum masuk.
Hilman : "Dim, besok kita praktikum lho."
Gua : "Lho? Kan masih lama. Lagi pula bukannya hari selasa ma jum'at praktikumnya?"
Hilman : "Bukan. Itu PL. Besok itu kita praktikum RL (Rangkaian Listrik)"
Gua : "Lha? Satu kelompok lagi ta?"
Hilman : "Kelompoknya masih sama. Gak berubah."
Gua : "Jadi besok neh kita? Waduh! Aku baru tau eh."
Akhirnya gua mulai kelabakan.gua mastiin dengan download jadwal ma perlengkapan untuk praktikum besok. Tapi jaringan wifi di kampus gak masuk ke kelas! Untungnya Bram datang membawa 2 flash disk minta gua kopikan perlengkapan praktikum ke flash disknya. Gua batalkan progress download gua dan kopi data yang Bram kopi ke laptop kesayangan gua ini.

Siangnya, gua masih belum buat dasar teori yang menjadi salah satu yang harus dibuat sebelum lab. Tapi gua udah diculik ma Mas Jinceng dan Mas Gepenk, Sub koor dan koor publikasi dan dokumentasi IEE Expo 2010 (International Electrical Engineering Expo 2010) tuk nyetak poster, baliho, spanduk, dan media publikasi lainnya. Dan itu gak lama! Gua mesti jelasin harga ma detail barang dari percetakan yang gua datangi untuk nyetak media itu. Ternyata juga tunggu desain media yang dipesan sambil dengarin curhatan sang Boz tentang keuangan dan lain-lain. Lama banget gua bercanda, ngobrol, sambil berkoordinasi dari siang sampe mau magrib. Kepala gua mulai pusing gak ada istirahat. Tambah lagi gua masih mikirin dasar teori yang belum gua garap.

Oiya, tentang kesehatan gua, gua agak lemah gak bisa terlalu capek karena tekanan darah gua sering drop. Tahun lalu gua sering sakit karena terlalu capek. Anjuran dokter tentu makan yang cukup, istirahat yang cukup, ma mesti sering minum Susu Cap Beruang. Tekanan darah gua pertama kali drop waktu gua SMA kelas 1 dimana gua masuk kelas akselerasi dan belajar gua bener-bener dikebut sampe gua gak kuat. Untungnya kelas 2 gua turun ke reguler. Tapi gua masih sering sakit. Tapi cuma sakit sehari dan malamnya udah enakan dan segar.

Malamnya gua ke percetakan ma Polo jam 7.30. Tapi ternyata pemilik percetakan gak ada. Kami jadi gak bisa mastiin harga. Gua kembali ke kampus dan curhat ma Polo.
Gua : "Aku istirahat sebentar ya. Agak capek sekarang ini. Aku sering drop eh." lalu rebahkan badan tiduran di bangku taman.
Polo : "Banyakin istirahat. Tuk persiapan 2 minggu kedepan. Bakal sibuk banget nanti."
Gua : "Padahal baru ini. Belum nanti Legato yang secara gendeng dimasukin Ameg jadi panitia tanpa konfirm ma SPS nanti (Syukuran Pelepasan Sarjana). Untung aku nolak request jadi panitia FEI (Forum Elektro Indonesia) dari Safir."
Polo : "Bagus lah kalo gitu. Aku ini yang banyak banget dari IEE, GERIGI, SPS, ma FEI."
Setelah ada konfirmasi dari pemilik percetakan, gua ma Polo ngentikan obrolan dan pergi ke percetakan.

Sekitar jam setengah 11 malam akhirnya selesai dengan batal mencetak karena banyak perubahan harga dan bahan yang disediain percetakan sponsor ini. Gua kembali ke kos dan mulai ngerjain dasar teori gua dalam keadaan badan mulai gak enak dan pusing. Tapi entah jam berapa gua ketiduran dalam keadaan dasar teori masih belum selesai gua kerjakan. Alhasil, pagi gua kesiangan. Untungnya dosen gak ada, jadi gua manfaatin tuk nyelesaikan kerjaan gua untuk praktikum nanti.

Gua merasa belum sibuk tapi fisik gua udah ngerasa sibuk dengan pekerjaan gua. Gua ngerasa pengalaman gua masih belum berbobot dengan kgiatan yang gua bikin. Tapi moga pengalaman gua yang seadanya ini bisa berguna dan bisa bawa gua menuju kesuksesan nanti.

7 komentar:

  1. sibuk mana diriku dengan dirimu? hahah :D

    BalasHapus
  2. @john : itu lah dia... Kenapa tubuh ini gak mampu... aku takut sering sakit lagi kayak tahun lalu...

    @Her Long and Winding Road : Hahaha... begitulah dunia perkuliahan...

    BalasHapus
  3. Kuliah di bidang sains? Makanan apa itu? :)) Maklum, saya dulu anak Sos :D

    BalasHapus
  4. um ,,, sebenarnya kita sih sanggup meskipun sesibuk apa pun
    yang penting adalah bagaimana kamu memolakan tubuhmu ...
    tidur jangan larut malam ... usahakan tidur jam 9 malam lalu bangun sebelum shubuh ... sehabis shubuh selesaikan tugas yang belum selesai ... insyaAlloh itu ga akan merusak tubuhmu dim :D

    BalasHapus
  5. Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
    I would like to share good news also. Here you:

    English Teachers Urgently Required !!!

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:

    a. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    b. Samarinda, Jl. Untung Suropati Kompleks Mahakam Square Blok C6 - 75117 Telp (0541)273163, 272644

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    BalasHapus
  6. NATIONAL ENGLISH LANGUAGE CONSULTANT

    Membutuhkan karyawan untuk posisi

    FRONT OFFICER

    KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN
    Bisa computer ( Msoft word dan exel )
    Bisa bahasa inggris ( pasif )
    Berpenampilan menarik
    Friendly personality
    Communicative and creative
    Bisa bekerja full day

    EMPLOYMENT BENEFITS
    Berpenghasilan menarik
    Pegawai tetap
    career
    Mendapat tunjangan JAMSOSTEK

    Kirim lamaran anda ke
    BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan Balikpapan
    Telp: 0542-737537

    Atau kirim ke
    easyspeak.recruitment@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)