Senin, 16 November 2009

Duiiiit.... duiit....

Wahai pembaca saya yang budiman, ganteng, cantik, mempesona, dan baik hati. Mohon maaf jika saya sekarang udah terlalu lama gak posting cerita-cerita yang lucu, menghibur, dan bisa membuat anda sekalian tertawa. Gua lagi kesulitan berat untuk ada waktu nulis sesuatu yang pengen banget gua certain karena gua kesulitan ngatur waktu gua ini cari spot yang bagus untuk bisa nulis cerita yang bisa bikin loe semua ketawa.

Gua berterima kasih banyak untuk Mbak Tuteh yang udah menyadarkan gua untuk segera update walopun sebenarnya pesan update yang banyak banget untuk menyadarkan gua baru gua baca pas gua update ni blog. Maaf banget ya mbak....

Rasanya kalo diingat-ingat lagi, gua udah sekitar 4 bulan gak posting. Gua telantarin betul-betul blog gua yang tercinta dan keren ini. Gua telantarin pembaca gua yang baek hati nunggu cerita aneh dan garing ini. Gua tinggalkan dunia blogging dan kawan gua di dunia maya ini. HUAAAA…! Gua sumpah rindu kalian semuaaaaa……!

Gua akhir-akhir ini bener-bener stress ngadapin kehidupan gua ini. Gua kebingungan ngadapin masa peralihan hidup gua dari seorang siswa menjadi mahasiswa. Gua dijejali banyak tugas, banyak waktu untuk ikut yang namanya pengkaderan, bahkan bahkan beberapa urusan laen yang gak bisa gua tinggalin waktu gua sebagai mahasiswa baru bener-bener bikin gua GILA! Waktu sempit gua untuk bikin cerita ini Cuma malam hari diatas jam 12 malam! Gua juga bener-bener gak punya waktu untuk liat gimana perkembangan beberapa website yang gua kelola karena gak sempat ke warnet. Gua bener-bener pengen punya modem ato jaringan online yang ada di kos gua.

Gua jadi ingatwaktu gua coba ke GraPari untuk registrasi Flash unlimited.
Gua : “Mbak, saya mau registrasi Flash Unlimited.”
Mbak penjaga : “Maaf,Pak, untuk paket Basic dan Pro kami sudah tidak menyediakannya. Kami hanya menyediakan paket Advance saja.”
Gua : “Hoo… Itu tiap bulannya berapa ya?”
Mbak Penjaga : “Untuk paket Advance tiap bulannya 400 ribu, Pak.”
KUPREEEET! MAHAL BANGET SAMPE 400 RIBU!! Gak makan sama sekali gua Cuma untuk bayar tagihan internet gua!! Mana kenyang gua makan radiasi monitor laptop ma akses broadband yang mampir ke laptop gua! Gua iseng lagi nanya dengan ganteng dan sok mampu mau ngambil tu paket,
Gua : “Kalo gitu gimana saya registrasinya?”
Mbak penjaga : “Maaf, bekerja sebagai apa?”
Gua : “saya disini masih mahasiswa, Mbak.”
Mbak penjaga : “Bapak berasal dari mana?”
Gua : “Saya dari Kalimantan Timur, Mbak.”
Mbak penjaga : “Bapak tinggal di kos atau di rumah?”
Gua : “Saya disini ngekos.”
Mbak penjaga : “Ada keluarga disini?”
Gua : “Ada sih.”
Mbak penjaga : “Nanti kami akan mengirimkan tagihannya ke keluarga Bapak disini, kami juga akan survey ke tempat kos Bapak, selain itu kami juga perlu persetujuan dari orang tua Bapak.”
Gua : “Persetujuan orang tua?”
Mbak penjaga : “Iya, kami perlu tanda tangan orang tua Bapak pada surat persetujuan yang kami sediakan.”
Gua : “Orang tau saya?”
Mbaknya mengangguk.
Gua : “Orang tua kandung saya?”
Mbak penjaga : “Orang tua yang memberikan uang kepada Bapak untuk hidup disini.
Hiaaa! Gile aje! Gua mesti terbang ke Tenggarong untuk minta tanda tangan doang. Gua baru aja pulang. Masa gua terbang ke Tenggarong Cuma minta tanda tangan? Akhirnya gua blacklist TelkomFlash karena kesulitan itu.

Gua perlu akses broadband GSM di kamar gua karena gua udah beli modem GSM. Gua tanya lagi ke teman gua tentang Im2 ternyata sekarang naik jadi 200 rebu. Sekarang gua gak bisa online liat website yang gua kelola. Gua perlu akses broadband yang perbulannya dibawah 200 rebu dan itu juga gua udah harus nyari penghasilan tambahan.

Ngemeng-ngemeng soal penghasilan tambahan, gua asli bener-bener butuh! Apa lagi bulan lalu gua kena insiden saldo 400 rebu. Jatah bulanan gua 1 juta dan gua punya tabungan 1 juta, tapi SALDO GUA CUMA 400 REBU! Ini defisit! Penghasilan gua minus! Gua buangkrut!! Gua perlu duiiiiit! Gua mau cari tambahan! Gua perlu modal usaha! Gua perlu tambahan waktu! Sekarang gua asli stress BERAT!! Hiaaaaah!! GOT! PIS HELB MIIIIII!!! Sampe sekarang gua mutar otak! Gua dapat modal dari mana? Guam au usaha apa? Gua mau jualan apa? Apa perlu gua jual diri di Dolly? Siapa yang mau beli? Kasian yang terjebak beli gua! Belum beli modem broadband aja udah gini, apa lagi kalo gua beli! Gua dari dulu pengen bisnis di internet tapi yang pertama gua perlu itu modem broadband yang mahalnya aje gile. Gua pengen jualan gua perlu tempat, gua mau usaha jasa gua perlu tenaga ma waktu, modal gua absolutely NOL!! Kenapa dunia ini perlu DUIT!!

Ada yang bilang duit bukan segalanya, tapi sering gua balik dan ini benar-benar terjadi, TAPI SEGALANYA PERLU DUIT!! Ah, dunia ini terkadang kejam. DUIIIIT, DUIT…………… (--“)

6 komentar:

  1. Met Idul Adha yaaa :D
    Yang rencana naik Haji, semoga terkabul di lain kesempatan. Banyak do'a, banyak berkah!

    Btw memang sih... peralihan dari siswa ke mahasiswa agak berat... jalani semuanya, dek :D hehehe carilah info buat kerja ituh dan asal nggak jual diri aja yak yak yak? :D

    BalasHapus
  2. Ugh :( komen2mu selama ini masuknya ke komennya blogger yang udah nggak kk pake itu hiks... kk kan pake haloscan jadi jarang buka2 komen blogger... huhuhuhu hiks!

    mt wiken ya...

    BalasHapus
  3. hi cowok :P B-) hahahaha...

    BalasHapus
  4. sabar bro
    emang berat ngatur waktu pas jadi mahasiswa gini

    q kira q doang yang menerita sindrom menelantarkan blog

    ga taunya banyak juga yang senasib
    hehehe....

    BalasHapus
  5. insyaAllah aku bisa bantu kamu dalam hal keuangan,, =)

    BalasHapus
  6. Happy early NEW YEAR 2010!
    welcome the new day full of smiles and hope,
    Wish the world of blogger still victorious,
    More friendship and brotherhood,
    Wish all the best for us,
    Happy, happy, happy new year 2010!
    SELAMAT TAHUN BARU 2010!

    -tuteh-

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)