Minggu, 18 Januari 2009

Stuck in Classmeeting, Woried With My Score

Hehehe..... Gaya pake sok bahasa Inggris segala gua, padahal gua sering dimarahin Mr. Ja ma Mr Li (Guru bahasa Inggris gua) karena miss spelling ato salah grammar :p (Apaan lagi tuh??)

Mari masuk ke cerita karena gua gak sabar pingin cerita :)

Yup! Minggu lalu gua udah terbebas ma yang namanya ulangan. Tapi remedi dan nilai anjlok gua menunggu untuk mencekik gua pas pembagian rapot. Gua dihantui ma nilai fisika gua yang uanjlok karena gua berani tidur pas jam pelajaran Pak Rifani, nilai kimia karena gua dengan semena-mena gak ngerjakan tugas yang dikasih Bu Ning dan nyalin kerjaan temen gua, juga nilai matematika karena pas Pak Heri minta jawaban gua nyeletuk asal jawab (Tapi jawaban gua bener lho :p)

Kenapa gua bilang "Stuck in classmeeting"? di hari classmeeting gua habiskan di asrama karena sempat sakit. Pas gua sehat malah acara yang diadakan OSIS ditunda karena adeknya ada remedi. Di puncak acara gua lagi-lagi jatuh sakit! Bener-bener stuck!

Sekitar hari ke dua datang dari Sigit tentang permintaan nilai Biologi yang kosong karena alasan sakit ato yang lainnya. Kami disuruh untuk bikin rangkuman di kelas 2 dan soalnya.

Gua : "Git ane request reproduksi!"

Sigit : "Nanti, babnya aku undi. Gak tau kamu nanti kena bab mana."

Andri : "Moga aku kena bab reproduksi, nilaiku tinggi di bab reproduksi."

Gua : "Heh! Reproduksi tinggal liat punya sendiri aja ko'."

Andri : "Yang cewek?"

Gua : "Liat aja punya pacarmu. Gitu aja ko' repot."

Hasil undiannya.........................................

JANG JENG!!!

Gua kena bab Sistem kekebalan. Selamat! Gua kena masalah tentang bab ini! Pertama, buku rangkuman gua gak ada bab sistem kekebalan. Kedua, karena gua miskin gua gak ada buku biologi yang jadi sumbernya. Kemana gua cari tu buku? Otak gua tertuju pada Om Google! soalnya? Itu lah masalah gua! gua terpaksa mikir 20 soal sendiri! Mana soal sistem kekebalan jarang di UAN.

Yup! satu minggu ini permintaan remedi cuma Biologi karena ada nilai kosong. Kimia batal karena kami Miss Koordinasi hingga Bu Ning ngambek, Fisika, Matematika dan lainnya gak tau kabarnya (Kayaknya bakal hantam jelek nih :()

Pada akhirnya hari terakhir masa penantian tiba, yang ada kabar dibagikannya rapor cuma 3 IPA 1,. YAng lain gak ada kepastian. Kami coba kontak wali kelas kami, tapi dia bilang minta kepastian ke Waka Kurikulum, Pak Rifani. Kami kontak ke Pak Rifani tapi malah berbalik! dia bilang itu keputusan Wali kelas. Kami kontak lagi kedua makhluk tadi tidak ada jawaban. Kami pasrah dan kembali ke asrama dan nyantai.

Pas gua lagi asik maen Hp nokia 5310 kesayangan gua, (Kesayangan tapi dibanting-banting :p) Majid datang dapet kabar darurat sipil!

Majid : "Bu Ning udah di atas! Ayo cepat!"

Gua : "Yang bener lo??"

Kami langsung melompat dari tempat tidur dan segera keluar ambil alas kaki.

Andri : "Pake sandal ato sepatu?"

Majid : "Pake aja sandal! Sigit udah di atas pake sandal."

Gua : "Ketua kelas yang bilang! Pokoknya yang nanggung Majid!"

Kami putuskan pake sendal. Setelah masuk Bu Ning Dengan nada yang serius (Biasanya sih biar serius nadanya bercanda terus) menyuruh kami untuk mengganti alas kaki. Karena asrama adeknya lebih dekat kami meminjam sepatu pantopel adeknya. Mungkin Bu Ning masih ngambek :(.

Rapor sementara kami dibagikan dengan format yang hampir mirip dengan kertas folio. Rapor sementara dibagikan karena masih ada nilai yang belum masuk di rapor. Ternyata 3 IPA 1 yang dapat kabar duluan juga masih dengan rapor sementara. Nama gua dipanggil, gua deg-degan liat nilai gua, 

Gua : "Hehe.... kayaknya ane dapet kaplingan di perigkat terakhir."

Setelah gua liat nilai gua, gua kaget! Heran! Ajaib! Nilai gua agak memuaskan! Ko' bisa! Padahal gua jawabnya asal-asalan! Tapi tetep aja gua was-was dengan peringkat gua yang masih belum jelas.

Sedikit cerita tambahan! Ini penyebab dari kenakalan gua.

Di siang hari setelah gua bangun tidur, dengan keadaan masih bau iler dan rambut acak-acakan gua bercermin perbaiki rambut gua. Gua denger Cak Nur (Guru Komputer baru yang suka iseng maen di asrama kami) gosipin gua.

Cak Nur : "...... Itu yang lagi cerminan di sana."

Gua : "Ada apa dengan ane?"

Rizal : "Kamu tadi gak keselek kah?"

Gua : "Keselek???"

Halim : "Dia tadi tidur. Kalo tidur ni anak tidurnya mati."

Gua : "Ada apa sih???"

Cak Nur : "Tanya aja Rizal."

RIzal : "Tadi yang punya ni rumah ngomel-ngomel liat pintunya rusak. Katanya mau dilaporin ke Kepsek masalah ini ma masalah yang pulang jam 2 malam."

Gua sentak kaget! Kali ini gua keselek beneran.

Gua : "Dia nyebut ciri-ciri ato sejenisnya gak?"

Rizal : "Gak sih, tapi tetep aja kamu akal kena masalah."

Dan untungnya sampe sekarang gak ada kabar tentang masalah gua. Tapi tetap aja gua jadi gak tenang kabur malam-malam untuk nyari informasi di Telkom. Don't try this at dorm!

1 komentar:

  1. muahahahahaha

    udah lama ga liat wajah ngambekya bu ning... jadi kangen (kangen apanya tuh...-_-)

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)