Sabtu, 03 Januari 2009

My 3rd New Year Party in SMAGA

Tahun ini tahun baru sangat meriah. Berbagai acara diadakan oleh berbagai pihak di setiap sudut kota Tenggarong. Dari personal, kelompok geng, bahkan studio music yang menampilkan group band lokal. Berbagai kendaraan juga memenuhi jalanan di Tenggarong hingga macet, padahal kota wisata yang kecil ini jarang sekalo macet.

Di asrama kami sudah punya berbagai rencana merayakan tahunn baru,
Rizal : “Nanti tahun baru kita bakar-bakar di atas bukit dekat asrama sana.”
Rahman : “Kurang seru. Sekalian aja bakar asrama kayak kakak kelasnya yang dulu, bakar ranjang.”
Gua : “Cari mati namanya!”
Tapi batal karena kurang dana. Sebenarnya bukan kurang dana sich….., tapi emang pada malas untuk nyumbang. Di kelas satu penyumbang dana terbesar Pak Woto dengan mengusahakan jagung 2 karung, Tahun lalu Dedek yang saat itu duduk di kelas aksel yang sekarang sudah lulus nyumbang ikan, sekarang para donatur sudah tidak ada sehingga kami terpaksa Cuma ngikut saja.

Sorenya, ada acara dzikir bersama yang diadakan di Masjid agung, kami diundang untuk menghadiri acara tersebut tapi khusus yang IB (Izin Bermalam) Diijinkan untuk tidak ikut.
Gua : “Untung ane IB. Bakal busuk kalian disitu kebosanan!”
Gua pun segera pulang kerumah untuk sedikit transfer cucian dan istirahat sedikit.

Sampai dirumah ternyata nyokap gua nyiapin acara arisan. Rencana gua istirahat sampe sore batal. Karena gua males bantu-bantu, lagi pula gua gak bakal bisa bantu, yang ada gua bakal bengong kayak patung penjaga pintu, gua segera cari alas an biar bisa kabur.
Gua : “Bu, Aldy nanti balik lagi ke asrama jam 3.”
Nyokap : “Ya sana. Tapi kamu beli mangkuk kue yang dari kertas sama beli kue roll dulu ya…”
Sebagai anak yang baik dan taat kepada orang tua, gua laksanakan permintaan nyokap (Merasa gak percaya??)

Sebelum gua pergi kembali dari asrama, nyokap gua minta gua bawa temen gua yang ada di asrama setelah magrib. Sayangnya ada acara di Masjid Agung yang bisa sampai malam. Tapi ternyata yang namanya makhluk asrama bakal datang bagaimana pun caranya demi makanan. Berbagai cara dan ide mereka gunakan. Mereka kabur setelah sholat magrib dan kembali setelah selesai makan.
Nyokap : “Dy, nanti habis magrib kamu ajak temenmu ke rumah ya ngabisin makanan. Gak banyak kan?”
Gua : “Yah lumayan sih. Banyak yang balik ke rumah ko’, sekitar 8 orang.”
Sayangnya sedikitnya asrama itu banyaknya nyokap gua. Makanan bener-bener ludes habis tak tersisa. Bahkan ada yang gak kebagian, gua sendiri juga gak kebagian!
Nyokap : “Katanya sedikit??”
Gua : “Sedikit ini, Bu! Banyak yang pulang ko’. Namanya juga asrama, perutnya laper terus.”
Dion : “Gila! Ganas-ganas makannya!!!”

Sehabis Isa, gua yang gak ikut acara di Masjid agung jalan-jalan dengan Bagus dan Herman yang juga gak ikut acara itu. Kami jalan menyisiri jalan di turap. Macet! Banyak acara juga di sini. Kami berhenti di depan distro yang mengadakan parade band metal.
Herman : “Banyak anak punk-nya (Anak dengan pnampilan aneh, Rambut gondrong atai berdiri dengan tinggi seperti gergaji bulat atau kadang ditata seperti tanaman lidah buaya.”
Gua : “Tau gak punk artinya apa?”
Herman : “Yang gini ini kan?”
Gua : “Yup! Artinya BANGSAT.”
Instrumen musiknya cukup keren, ahkan mampu bikin kepala gua ikut ngangguk. Tapi setelah Vokalistnya menyanyi kepala gua berhenti mengangguk. Lagunya aneh-aneh gak jelas. Ada yang gua bilang pas tapi ternyata durasinya pendek.
Gua : “Kurang kreatif, pantes gak naik-naik…”
Bagus : “Namanya juga band metal lokal. Gak kayak Avenged Sevenfold.”

Setelah puas (Mungkin lebih cocok dibilang capek denger teriakan gak jelas.) gua kembali ke asrama. Pak Anton, Pak Andi dan adek-adek kelas 2 sudah bakar-bakar jagung di depan lab computer. Yang ikut acara di Masjid Agung juga sudah kembali. Kami bergabung dengan mereka.
Gua : “Gimana di sana? Belum busuk ya?”
Erna : “Bosen pakde, gitu-gitu aja sampe bosen. Jalan yuk!”
Gua : “Jalan ke mana? Ane baru aja jalan-jalan di turap, gak ada yang bagus.”
Erna : “Yah, kalo gitu cari kembang api aja yuk! Yuni ama Ape’ pergi juga.”
Karena kasian hamper busuk di Masjid Agung, gua terima aja ajakannya. Kami pergi Pasar Tangga Arung, keliling-keliling cari penjual yang mau menjual kembang apinya murah. Di penjual yang ke 5, gua beli 4 batang yang isinya 5 peluru dan satu batang yang kecil tapi panjang.
Penjual : “Yang ini isinya banyak, harganya 10 ribu.”
Gua : “Meledak lah?”
Penjual : “Lumayan, kalo mau yang mantep yang ini *sambil menunjuk kembang api yang sebesar bambu* saya jual 120 ribu aja,”
Gua : “Mahalnya!!”
Penjual : “Murah ini, tempat lain jualnya 250-an.”
Gua : “Kalo 20 ribu baru saya mau.”

Setelah membeli kembang api, gua ngambil jagung bakar yang gua titipkan ke adek kelasnya. Kembang apinya kami nyalakan sekitar jam 12 malam. Kami nyalakan kembang api yang isinya lima peluru terlebih dahulu. Setelah habis gua nyalain yang kecil sebagai penutup. Ternyata hanya tembakan kcil dan gak ada suara ledakan. “Apa ini!?” teriak gua. Gua kocok-kocok kayak yang disarankan Rizal, gua kocok terus ternyata isinya banyak. Gua kocok lagi lebih keras sampai hamper mengenai kepala Fathur yang asik ngobrol di atas motor di belakang gua. Kadag gua iseng tembakkan ke kaki yang lain. Setelah capek gua kocok akhirnya habis juga.

Jam menunjukkan pukul 12.30, jagung sudah habis dibakar, kembang api yang beterbangan di langit mulai berkurang. Pak Anton sudah memerintahkan untuk bubar dan kembali ke asrama. Di asrama kami, di belakang lab computer, semua udah menaruh hp di kuping. Mereka mencoban menelpon tapi beberapa kali gagal karena jaringan sibuk. Gua juga iseng-iseng coba nelpon ke adek kelas gua, kelas 1, yang di Tenggarong seberang, ternyata langsung nyambung tetapi kadang putus.

4 komentar:

  1. wahahaha sayang hujan jam 2-an jadi kurang bisa menikmati tahun baru (lagian nyokap gua marah gara-gara ga bisa tidur)

    entah harus senang ato sedih gara-gara ga bisa ikut tahun baru wahahahahah

    BalasHapus
  2. YAhhhhhh....tahun baru 2009 kemarin aku cuma bisa nunggu warnet plus uring-uringan gara-gara speedynya trouble....


    dasar telkom gak mau lihat orang senang..........

    BalasHapus
  3. asli dimuka rumahku urang rame dangdutan.. ajiib..

    BalasHapus
  4. Goooo smaga ....

    bantai smansa

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)