Minggu, 25 Januari 2009

Liburan Gak Bisa Kemana-mana

Yup! Begitulah gua selama liburan. Cuma dihabisin dirumah seharian. Ngapain aja??? Tidur, maen, makan, sholat, gitu doang!!! (wah, gak be'eng, ma pipis ya?)

Alasan kenapa gua gak kemana-mana selama liburan cukup mudah, dan alasannya cukup klasik sampe bakal bosen dengernya. Pertama, Cuaca yang gak memungkinkan karena selamam semingguan hujan turun terus. Ini yang bikin gua sumpek, kesel, bete', bin, edan. Rencana gua yang udah gua susun untuk shopping maenan yang gua cari batal terus. Rencana pingin ke Samarinda cari buku ma maenan lainnya ketunda terus selama seminggu. Emang gak seharian sih, cuma hujan turun pas waktu dimana gua bisa pergi. Bahkan gua ditagih sama adek gua untuk beli komik Eyeshield 21 terbaru di Gramedia Samarinda.
Dion : "Kak, beli Eyeshield....."
Gua : "Ya situ kamu beli."
Dion : "Gak bisa, kakak aja yang beli."
Gua : "Tunggu kakak bisa nyetir mobil."
Hehehe.... gua sampe sekarang gak bisa nyetir mobil. Catatan terakhir gua ngendarain mobil : Gua berhasil membuat mobil L200 bokap gua naek ke trotoar karena gua bingung nginjak rem dengan pedal gas.

Alasan kedua adalah kakek dan nenek gua dari Banyuwangi datang untuk tinggal di sini kayak tahun lalu. Pagi waktu gua lagi asik tidur bokap gua udah ngasih pesan ke gua,
Bokap : "Dy, Bapak pergi dulu ya jemput yangti (Panggilan untuk nenek panjangannya eyang putri) sama ibu."
Gua sontak bangun karena bokap hua cuma bilang "sama ibu".
Gua : "Dion ma Tito?"
Bokap : "Dirumah sama kamu."
Selamat gua berhasil terkurung di rumah bertiga bersama setan-setan kecil yang siap bikin rumah hancur!

Pagi sekitar jam 8-an waktu gua lagi asik maen ma laptop kesayangan gua, telpon berbunnyi, gua yang kebetulan maen disamping telpon jawab.
Gua : "Halo?"
Mbak penelpon : "Ini rumah Bu Dwi?"
Gua : "Iya."
Mp : "Bisa bicara dengan Bu Dwi?"
Gua : "Ibunya lagi pergi."
Mp : "Kalo gitu nitip pesan deh kupingnya bisa diambil."
Gua : "Oh iya ya...."
Setelah gua tutup otak lalot gua merespon keganjilan. Kuping? Diambil? Nyokap gua ninggalin kuping? Perasaan tadi pagi kupingnya lengkap. Setelah nyokap gua nelpon, gua sampein pesan dari mbaknya, ternyata yang dimaksud "kuping" itu alat bantu pendengaran kakek gua yang udah rusak.

Karena kakek ma nenek gua tidur di kamar gua, gua terusir tidur di sofa karena gua juga tinggal di asrama. Gua sendirian karena kucing gua udah besar dan suka keluar rumah. Kesendirian gua dijawab besoknya dengan datangnya kucing baru pemberian teman nyokap gua. Kucingnya masih kecil dan imut-imut.
Nyokap : "Kucingnya jangan diangkat-angkat, nanti stress gak kayak kucing kita yang itu."
Kucing bisa stress juga ya? Kan gak disuruh kerja ato mikir seharian kayak gua. Ko' bisa stress ya? Kucing persia yang ditafsir bisa sampe 2,5 juta itu diberikan cuma-cuma karena teman nyokap gua udah janji mau ngasih. Katanya dia hobyist kucing, beberapa juga dia jual, tapi dia cuma sekedar untuk seneng-seneng, bukan komersil. Malamnya tu kucing tidur sama gua, tapi masalahnya tu kucing gak kayak kucing gua yang cukup bandel tidur di kaki gua, kucing satu ini malah tidur di ketek gua! Ketek gua jadi panas! Tapi ni kucing tidur ato pingsan karena nyium bau ketek gua ya?

Oh ya, karena asik cerita gua lupa alasan gua!:p Alasan ketiga karena gak ada yang ngajak pergi keluar kota. Sebenarnya ada sih yang ngajak ke pantai di Muara Badak. Tapi karena yang gua ajak untuk ikut mau ke Jakarta gua jadi malas pergi. Malam keberangkatannya, dia malah godain gua!
Via : "I have a dinner now in Bumbu Desa Restaurant. I order coconut ice. Oh its so delicious. Please don't jealous."
Gua yang lagi ngenet di Cafe Telkom senyum-senyum. Baca tuh SMS rasanya gua gemes pingin gua cubit-cubit kalo udah pulang nanti! Gua liat-liat sekitar, ada cewek di samping gua liatin gua yang lagi senyum-senyum, gua senyumin balik karena kalo gak gua senyumin takut dikira teroris lagi nemu rencana untuk ngebom kantor bupati. Gua kembali balas SMS dari Via.
Gua : "Well, I enjoying a capucino and netting, in beautiful panorama of Jambatan Naga. Don't be jealous too."

Alasan terakhir adalah males gua menguat karena cuaca dan keadaan mendukung banget biar gua tetap bertahan di rumah. Hehehe..... Emang pada dasarnya pemalas :p

3 komentar:

  1. waduh. . . dari ceritanya,awak kanak kalangan atas ya. . .

    selamat menikmati kebosanannya. .

    BalasHapus
  2. wahahahahaha

    sama dy liburan ga bisa kemana-mana padahal liburannya 2 minggu *sob* *sob*

    BalasHapus
  3. wah salam dari blogger jember,,kunjungan balik ya

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)