Sabtu, 27 September 2008

TIKI

Yak! Lagi-lagi gua posting dengan judul yang pendek banget karena memang kehabisan ide.

Yup! kayak yang gua tulis di judulnya, ini memang tentang TIKI (Bukan topeng yang aneh dari Hawaii, tapi TItipan KIlat)

Gua nulis cerita tentang asrama gua yang bakal di tandingkan di Festival Senyum Nasional yang diadakan ma Gradien Mediatama yang di kumpul paling lambat tanggal 1 Oktober. Karena selama sebulan ini gua ada kesibukan (Halah! yang bener ajakan jalan), gua nyelesaikan tulisan gua pas deket-deket akhir pengumpulan.

Gua panik! Kapan ngumpulnya neh? Waduh! sia-sia penantian ane ma lomba yang kayak gini! Gua tanyain bokap gua,
Gua : "TIKI tu paling cepet berapa hari?"
Bokap : "Paling cepet? 2 hari sampe ko'."
Gua langsung ngembuskan nafas lega.....

Besoknya gua pergi ngeprint naskah gua. Masalah muncul! *Bukan masalah besar seh..* Yang ngeprint naskah gua gak ngerti gimana caranya ngeprint! Masa' ngeprint naskah gua gak langsung pake option print all. Dia malah pake option Curent page! gondok gua nungguin tu anak ngeprint.

Akhirnya selesai juga. Gua langsung masukin naskah gua dan langsung melesat ke kantor TIKI. Sampe di sana gua duduk di depan penjaganya. Dia langsung ngomong,
Officer : "Ni, gak bisa janji lo."
Gua : Gua langsung kaget. "Maksudnya?"
Officer : "Nyampenya gak janji sebelum lebaran."
Gua : "Waduh! Ngumpulnya tanggl 1 nih, Mas."
Officer : "Coba di JNE di sana, Di Jalan Danau Murung."
Gua melesat ke sana.

Sampe di sana,
Officer : "Kirim ke mana?"
Gua : "Jogja, Mas"
Officer : "Selain jabotabek gak bisa sebelum lebaran."
Gua pergi dengan langkah lunglai. Tamat udah gua!!!! Percuma usaha gua!!!

Sejenak gua langsung ingat. FORMULIRNYA LUPA GUA PRINT!!!! Gua langsung melesat ke warnet terdekat.

Gua pergi lagi ke Kantor yang pertama gua datangi.
Gua : "Mas, abis lebaran tu tanggal berapa?" Gua berharap redaksi sana bisa tolerir
Officer : "Sekitar tanggal 7."
Gua : "Waduh! Gak bisa agak cepetan kah? Tanggal 3 ato 4 kah."
Officer : "Gak bisa. kalo yang ONS (Over Night Service) bisa sebelum lebaran."
Gua : dengan wajah gondok denger berita menenagkan sekaligus bikin gua blo'on karena balik ke sini, gua ngomong dalam hati "Napa gak dari tadi!!!!!!"
Gua : "Ya udah gak papa!"
Officer : "Mahal lo! sekitar Rp 87.000"
Buset dah! Mahal betul! tapi demi masa depan gua.
Gua : "Gak papa! gua ambil!"
Officer : "Yakin?"
Gua : "Yakin!" Dengan gagah dan keyakinan penuh gua ucapkan.
Officer : "Nekat juga anak ini." dia ambil kwitansi dan mulai nulis.

Satu-satunya pesan ane. Jangan takut untuk ambil resiko. Biarlah nekat yang penting PEDE. Gak nekat gak bakal berhasil.

Oh ya! Gua hampir lupa.
Met lebaran untuk yang ngerayain ya......
Mohon maaf lahir dan batin......

4 komentar:

  1. PertamaX dulu ah...
    ya q maafin *lho??*

    BalasHapus
  2. Ngeprintnya satu-satu dong.....wah tintanya dah mo habis kali..heheheheh

    BalasHapus
  3. wekekekeke

    betul tuh
    kita harus berani ambil resiko

    coz indonesia ni negara yang membingungkan
    prinsipnya "lo bisa dipersulit napa engga?"

    bener-bener deh

    BalasHapus
  4. Hehehehe... yang penting terkirim deh itu hasil tulisannya biyar bisa ikutan lomba :D Btw udah dapat kabar dari Gradien bahwa naskahnya udah keterima? Ato belom?

    Anyhoo... Happy Idul Fitri juga yaaaa :D

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)