Sabtu, 30 Agustus 2008

Bikin Masalah di Belakang Kelas dengan Tidur

Tidur kayak yang lo tau, itu biasa di dunia persilatan karena namanya tidur itu peristiwa biologis yang pasti semua orang ngalami. Biasanya setelah seharian bekerja ato emang udah waktunya badanlo untuk tidur. Jadi kalo orang namanya kecapean pastilah tidur (Yaiyalah!).

Gimana kalo tidur di kelas, pasti cuma sebagian kecil orang aja. Biasanya karena memang semalaman begadang kayak lagunya Bang Roma dan itu pasti dalam 1 kelas pasti 1 orang aja. Gimana kalo dalam 1 kelas yang tidur saat pelajaran bisa sampai 4 orang secara serempak?

Pelajaran Fisika memang gua suka banget karena gua suka ma yang namanya elektronik, biasanya pasti keluar dalam fisika. Jadi jelas bukan karena pelajarannya yang bikin gua ngantuk, tapi gurunya.

Pak Rifani, guru fisika kami, memang bisa di bilang orang yang pintar, dengan penampakan lubang di rambut belakang (Botak). Di kelas satu kami sudah merasakannya dan yang langganan tidur biasanya gua, ma Rio. Tapi dia memang guru yang baik karena dia tau kalo jam belajarnya di siang bolong itu bisa bikin muridnya ngantuk, walaupun sebenarnya emang cara jelasinnya yang bikin ngantuk.

Akhirnya di kelas dua kami berganti guru, yang ini gurunya enak karena konyol, biarpun kadang bikin garing. Dan sekarang, setelah duduk di bangku kelas 3 kami kembali di ajar ma Pak Rifani. TIDAAAAK!!!! Masa fisika membosankan kembali terjadi! Kelas 3 lagi! Baru 15 menit Pak Rifani Ngajar gua udah nanya temen gua
Gua : "Berapa menit lagi selese?"
Ziah : "Masih lama. Baru 15 menit."
Udah bikin gua geringgingan pingin cepat selesai.

Cara jelasin yang monoton dan datar, bahkan GARING! bikin semua temen gua bosen. Sekitar hari selasa, saat Pak Rifani jelasin, ada yang maen hp, baca novel ato komik yang di tutupin ma buku fisika, bahkan Eko yang kebetulan bawa laptop malah mangku laptopnya dan di maenkannya. Gua ma Eja yang kebetulan sebangku, kadang bikin teriakan sendiri yang gak jelas biar rame.
Pak Rifani : "Jadi Rumusnya itu kayak gitu."
Gua ma Eja : "O ya Pak, Gitu!"
Pak Rifani : "Kalo sumber suara ato pendengar bergerak, efek dopler digunakan."
Gua ma Eja : Oh ya deh, Pak, Bener itu, Pak."
Lama-kelamaan Kami mulai garing dan kelas sepi kembali. Gua yang bosen berat udah nguap lebar hampir ada nyamuk yang mo gigit gua kehisap. Gua liatin sekeliling udah beberapa orang tidur. Akhirnya gua putusin untuk ngikut tidur sebentar.

Setelah beberapa lama gua tidur, Gua denger udah lumayan rame. Gua bangun yang laen pada ketawa. Di meja gua numpuk gumpalan kertas gak tau dari mana dan kapan bisa ada di situ. Gua kumpulin nyawa gua yang masih melayang entah kemana. Gua liatin jam, udah jam setengah 12. "Sip! sebentar lagi!" Tapi gua herannya Pak Rifani ko' gak jelasin? Semuanya diem gak tau ada apa. Biasanya kalo keadaannya gini paling Pak Rifani kasih contoh soal dan yang laen coba selesaikan. Karena gua orangnya pemalas jadi gak gua kerjakan.

Jam udah nunjukin hampir jam 12. Waktunya makan siang! Dan pelajaran selesai! Gua udah gak sabaran pingin keluar cari udara segar. Biar Pak Rifani mo nutup pelajaran, gua ma Eja ngobrol pelan tapi bisa kedengaran sekelasan.
Gua : "Ja, jam berapa sekarang?"
Eja : "Tuh, jam 12. Sebentar lagi."
Gua : "Dah laper nih."
Akhirnya Pak Rifani berdiri nutup pelajaran.
Pak Rifani : "Kita makan dulu, nanti itu kumpulnya pertemuan berikutnya aja ya."
Gua langsung kaget. Apa yang di kumpul?

Selama perjalanan ke ruang makan kami ngobrol kayak biasa.
Ziah : "Kalian ku pukul-pukul kepalanya ko' gak bangun sih?"
Gua : "Namanya ngantuk berat ya gimana lagi."
Sams : "Kalian tidur berempat strategis banget kayak huruf L jejer di belakang. Rio, Kamu, trus Eja, depan Eja Majid tidur semua."

6 komentar:

  1. tidur mah emang asyik...
    tapi kok fisika??
    kalo pkn ato bi mah wajar..

    BalasHapus
  2. iya nih fisika malah ketiduran diah huejejeje... :p kompakan pula hehehe. btw kenapa nggak ikutan tuh festival senyum nasional! cocok nih ama postingan2mu...

    www.bloggradien.wordpress.com

    BalasHapus
  3. hoih met wiken yaks... langsung ta'link biyar nggak lupa main ke sini2 lagi :p

    BalasHapus
  4. wow, terkadang rasa mengantuk mengalahkan segalanya yah..
    haha..!

    BalasHapus
  5. Met wiken ya, Al.
    Met melanjutkan puasa.
    Met segala2nya :p hehehe...

    BalasHapus
  6. wakakakakakaka

    memang deh
    kanapa juga ngantuknya pas ngajar fisika
    ga ada plajaran yang laen apa?

    fisika masuk UN nih!!!!
    udah ga ngerti, malah tidur
    hehehehe

    emank susah sih
    godaan paling berat thu lo udah siang, panas, gerah ada pelajaran fisika lagi
    nah, yakin deh pasti pada tidur^0^

    BalasHapus

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)