Senin, 11 Mei 2009

Capek Jadi Panitia Bikin Kalah Taruhan

Di hari sabtu, gua ke Chapter AFS di Samarinda. Gua ke sana untuk membantu jadi panitia seleksi tahap 1 untuk pertukaran pelajar ke luar negeri. Padahal gua gak pernah ikut seleksi, apa lagi ke luar negeri. Semua panitia adalah orang-orang yang pernah ikut program ini. AFS ini diurus secara sukarela dan non-komersil . Mereka tidak di bayar, gitu juga gua. Kenapa gua ikut? Itu karena gua bisa dapet cewek cantik yang lulus seleksi di sini :p. Gua dulu emang sering maen bahkan nginap karena bisa dapet sedikit ilmu di sini. Tapi akhir-akhir ini jarang karena gua disibukkan ma ujian, dan nanti gua bakal musti ke Surabaya.

Gua merasa telat dating sabtu sore karena gua mustibantu nyokap gua belanja keperluan toko. Gua Cuma bisa ikut nimbrung waktu rapat karena gua gak dapat informasi dari rapat. Rapatnya tentang pembagian tugas.

Gua : “saya ngapain besok?”

Abang : “Oh ya, Aldy jadi apa?”

Kak Farhan : “Oh ya, Aldy besok gimana?”

Kak Budi : “Kamu besok jadi pembantu umum aja ya.”

Gua : “Wokeh..!”

Setelah rapat kami Cuma ngobrol-ngobrol ringan dan sedikit nyiapin barang-barang besok. Dan sedikit mikirin ide gila.

Kak Farhan : Ada kertas foto berapa Sensei?”

Sensei : “Lumayan.”

Gua : “Untuk apa?”

Kak Farhan : “Kita mau sambil bisnis.”

Gua : “Ngeprint foto? Yakin? 400 foto mau diprint?”

Kak Farhan : “Iya dong! Emangnya kenapa?”

Gua : “Bakalan repot pokoknya. Ane pernah ngerasain. Yang ngeprint siapa?”

Sensei : “Kamu aja. Yang pinter computer kan kamu.”

Gua : “Gak mau! Repot ngeprint 400 foto pake printer kayak gitu.”

Kak Farhan : “Oh ya, kita juga jualan minuman ma snack-snack yok!”

Sensei : “Boleh itu! Biasanya kan banyak yang nyari makanan kalo tes kayak gini. Apa lagi sampe sore.”

Gua : “Wah, mulai jalanin bisnis komersil neh…”

Besoknya kami pergi ke Gedung kedokteran UNMUL, kami angkat barang-barang yang kami kemas untuk seleksi. Waktu tes gua mondar-mandir ke semua ruangan dari pagi untuk sore cari kerjaan. Gua paling males kalo nongkrong doang gak ada kerjaan. Gua baru bakal nongkrong kalo gak ada seniornya dalam ruangan.

Icha : “Kak, ko’ perasaan gak pernah keliatan?”

Gua : Kan ada ujian makanya gak bisa dating ke Chapter.”

Icha : “Kapan kakak balik?”

Gua : “Balik apa?”

Icha : “Ya balik.”

Gua : “Ya balik apa, neng?”

Icha : “Balik ke Indonesia.”

Gua : “Oooh…., aku gak pergi.”

Icha : “sampe tahap berapa?”

Gua : “Gak ikut.”

Icha : “Gak Ikut?”

Gua : “Iya… Gak percaya? Coba aja cari di “Nafas Terakhir” Tahun berapa aja. Sampe ketemu tak kasih 100 rebu.”

Icha : “Masa’ sih.”

Gua : “Emang napa sih ko’ masang tampang aneh gitu.”

Icha : “Gak papa, heran aja.”

Beberapa junior yang mau berangkat nanya hal yang sama ke gua.

Tes selesai sekitar jam 4 sore. Setelah beres-beres kami kembali ke Chapter jam 6 sore.

Abang : “Kamu nginap lagi kah disini?”

Gua : “Gak bisa saya musti balik mala mini. Ada urusan.”

Abang : “Mau ngurus kuliah ya?”

Gua : “Bukan, udah selesai ko’.”

Abang : “Ngurus sekolah ya?”

Gua : “Nggak, urusan ma maknya.”

Gua pulang sama Dwi setelah makan. Kami pake motor masing-masing, Sebenarnya gua males kalo sama-sama cewek karena gua gak bakal bisa ngebut. Dengan kecepatan standard an keadaan ngantuk gua pulang. Selama di Samarinda gua gak papa karena jalan yang jelek bikin gua terpaksa nikung dengangesit bikin gua melek. Begitu di Daerah Tenggarong yang jalannya mulus di cor semen, gua mulai oleng, Akhirnya ngantuk gua terobati setelah jatoh karena keluar jalur dan nyoba balik ke jalanan. Gua ber-cipiki (Cium Pipi Kiri) dengan tanah tercinta.

Dwi : “Gak papa kah kak?”

Gua : “Hahahaha…. Gak papa… kalo Cuma gini biasa.” Gua sok kuat.

Dwi : “Beneran kak?”

Gua : “lumayan sih pipi agak sakit.”

Sampe rumah, adek gua yang liatin gua ngecek lagi motor gua nanya,

Dion : “Jatoh kah kak?”

Gua : “Emang napa, anak nakal?”

Kayak biasa tu anak mulutnya lebar dan teriak ngasih tau bokap gua. Nyokap buru-buru langsung datangi gua,

Nyokap : “Jatoh kah, dy?”

Gua : “Ho oh.”

Nyokap : “Pasti ngebut kayak biasa.”

Gua : “Nggak. Kalo ngebut masa’ lukanya Cuma segini.”

Nyokap : “Kamu biasanya ngebut terus sih, Terus kenapa?”

Gua : ngeringis kuda “Ngantuk.”

Yah, pada akhirnya gua kalah taruhan ma bokap gua untuk gak jatoh selama 1 tahun. Padahal tinggal sedikit lagi L

2 komentar:

Silahkan komen apa aja, seperti apa aja. Tentu orang baik suka berkomentar ^.^ Kalo saya gak berkenan maaf kalo saya hapus :)